Liga Indonesia

3 Hal yang Bikin Ismed Sofyan Tak Jenuh Jalani Karantina Corona

Kamis, 23 April 2020 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC Copyright: © Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC

INDOSPORT.COM - Sudah cukup lama penggawa Persija Jakarta berlatih di rumah. Tim diliburkan sebagai imbas dari pandemi virus corona di Tanah Air dan Jakarta menjadi daerah yang masuk kategori zona merah.

Demi menekan penyebaran virus, pemerintah pun memberikan imbauan untuk tetap berada di rumah, namun terus-menerus beraktivitas di dalam rumah tentu menimbulkan rasa jenuh.

Pemain gaek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memiliki kiat ampuh untuk mengusir jenuh. Setidaknya selalu beraktivitas dalam rumah dan tidak lupa tetap berlatih.

"Yang terpenting tetap berada di rumah. Apalagi banyak yang bisa dilakukan. Kalau saya berkumpul bersama orang tua di rumah sama saudara. Saya juga tidak lupa menjaga pola latihan,” ujar Ismed Sofyan, Rabu (22/4/20).

Tak hanya itu, pemain kelahiran Aceh juga menekankan pola hidup sehat selama berada di rumah. Asupan makanan bergizi menjadi menu wajib bagi Ismed supaya nantinya tetap bugar ketika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

"Sekali usia saya saat ini bukan usia yang muda lagi buat seorang pesepakbola tapi saya bersyukur masih diberikan kesehatan dan masih bisa beraktivitas seperti biasa. Yang terpenting saat ini saya harus menjaga pola makan serta pola hidup yang sehat,” tambahnya.

Sekadar mengingatkan, Ismed Sofyan kini berstatus pemain paling gaek di skuat Persija Jakarta. Dia ditinggal pensiun Bambang Pamungkas yang kini menjabat sebagai manajer setelah memutuskan gantung sepatu akhir musim lalu.