Liga Indonesia

Lawan Virus Corona, Jersey Bersejarah Ismed Sofyan Terlelang Rp16 Juta

Minggu, 19 April 2020 07:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jersey milik bek kiri Persija Jakarta, Ismed Sofyan terjual seharga Rp16 juta dalam 'Lelang Satu Hati Lawan Corona'.

Jersey yang dipakai Ismed pada musim 2007 lalu itu jatuh ke tangan pemilik akun instagram @iwong83 yang juga diketahui merupakan manajer klub Liga 2, Persiba Balikpapan.

Jersey tersebut sangat spesial bagi Ismed. Selain tergolong klasik, dengan jersey ini pula pemilik nomor punggung 14 di Persija itu mencetak gol tendangan bebas jarak jauh saat melawan Persita Tangerang 13 tahun yang lalu saat Macan Kemayoran menang 3-0 di Stadion Benteng. 

Oleh sebab itu, Ismed Sofyan merasa  bangga sekaligus senang karena jersey-nya menembus angka Rp16 juta. Ia berharap dengan nominal tersebut dapat membantu Jakarta melawan pandemi virus corona.

"Alhamdulillah jersey saya terlelang 16 juta rupiah. Saya berharap dengan nominal tersebut dapat membantu Jakarta melawan Covid-19. Harapan saya kita semua tertib dan menaati peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran corona,” ujarnya.

Sebelum Ismed, Persija telah melelang barang-barang sejumlah pemainnya seperti Riko Simanjuntak, Marko Simi, Marco Motta, Marck Klok, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanusa, Andritany Ardhiyasa hingga Ramdani Lestaluhu. 

Sejauh ini, Persija sudah mengumpulkan lebih dari Rp240 juta melalui kegiatan lelang barang pribadi para pemainnya. Nantinya, semua hasil lelang diberikan ke pihak yang membutuhkan seperti tenaga medis dan lain sebagainya.