Bursa Transfer

Chelsea Terdepan Dapatkan Wonderkid 16 Tahun Milik Dortmund

Kamis, 23 April 2020 17:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya jadi yang terdepan mendatangkan wonderkid 16 tahun Borussia Dortmund, Nnamdi Collins. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya jadi yang terdepan mendatangkan wonderkid 16 tahun Borussia Dortmund, Nnamdi Collins.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan menjadi yang terdepan mendapatkan wonderkid 16 tahun milik Borussia Dortmund bernama Nnamdi Collins.

Nnamdi Collins merupakan bek muda yang menjadi incaran klub top Eropa karena dinilai memiliki prospek cerah di masa mendatang. Meski belum melakukan debut bersama tim utama Borussia Dortmund, Collins sudah menyita banyak perhatian.

Ia sudah menjadi kapten Timnas Jerman U-16 dan performanya mencolok di akademi Dortmund. Nah, salah satu performanya yang menjadi perbincangan, yakni Collins bisa menempuh jarak 30 meter dalam waktu 3,8 detik saja.

Catatan waktu itu hanya sepersepuluh detik lebih lambat dari Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan Collins diperkirakan bisa memecahkan rekor Aubameyang di masa depan nanti.

Dilansir dari Metro Sports, melihat performa apik Collins, Chelsea kemudian ingin mendatangkannya. The Blues sudah menyiapkan transfer sebesar 1,75 juta poundsterling (Rp33 miliar).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nnamdi Collins ✟ (@nnamdi_pnc) on

Di sisi lain, Collins yang memiliki sisa kontrak satu tahun juga membuat Borussia Dortmund was-was kehilangannya. Sebab, Die Borussen juga tak mau kehilangan pemain terbaik di akademi mereka.

Untuk memagari asetnya tersebut, Borussia Dortmund bahkan menjanjikan Collins akan masuk ke tim U-19 dan berlatih reguler bersama skuat senior. Meski demikian, Chelsea sendiri yakin pemainnya itu akan menerima tawaran mereka.

Sementara itu, Nnamdi Collins sudah bermain dalam 21 laga di Bundesliga West U-17 bersama Borussia Dortmund. Ia berhasil menyumbangkan empat gol dan satu assist.