Bola Internasional

Erling Haaland Miliki Kans Jadi Pesepakbola Termahal di Dunia

Jumat, 24 April 2020 19:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Legenda Italia, Christian Vieri menyatakan jika Erling Braut Haaland bakal menjadi penyerang terbaik dengan harga termahal sedunia. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Legenda Italia, Christian Vieri menyatakan jika Erling Braut Haaland bakal menjadi penyerang terbaik dengan harga termahal sedunia.

INDOSPORT.COM – Legenda Italia, Christian Vieri menyatakan jika Erling Braut Haaland bakal menjadi penyerang terbaik dengan harga termahal sedunia.

Pernyataan tersebut dikutip dari wawancara yang dirinya lakukan bersama Corriere della Sera melalui platform Instagram Live.

Vieri menyatakan jika Haaland akan menjadi penyerang terbaik sedunia dengan harga selangit ketika nantinya dia memutuskan untuk meninggalkan Borussia Dortmund. Menurut eks Inter Milan ini, wonderkid asal Norwegia tersebut telah memilih klub yang cocok untuk perkembangan karirnya.

“Haaland adalah talenta terbaik di dekade ini  dan saya akui dirinya sangat cerdas memilih Dortmund sebagai pelabuhan karirnya saat ini. Klub terbaik yang akan mengeluarkan seluruh potensi yang ada di dalam dirinya,” ujar Vieri.

Salah satu bomber legendaris pada jamannya ini juga menambahkan jika dalam beberapa tahun ke depan Haaland dipastikan akan hengkang ke klub besar dan bakal memiliki nilai transfer setidaknya sebesar 260 juta poundsterling (4,9 triliun rupiah).

Nominal yang sungguh luar biasa dan akan melampaui rekor pemain termahal yang saat ini dipegang oleh Neymar dengan banderol transfer sebesar 198 juta poundsterling (3,7 triliun rupiah).

Sebelum Bundesliga Jerman ditunda akibat pandemi, Haaland berhasil tampil impresif dan sukses mencatatkan 9 gol dari 8 penampilannya bersama Dortmund.

Catatan yang sangat impresif mengingat dirinya baru menjalani musim pertama di Bundesliga Jerman dan baru berusia 19 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%