Liga Italia

Inilah Alasan AC Milan Mustahil Datangkan Icardi dan Nainggolan

Jumat, 24 April 2020 17:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Dua pemain sepak bola Inter Milan, Mauro Icardi dan Radja Nainggolan, diyakini mustahil bisa bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Dua pemain sepak bola Inter Milan, Mauro Icardi dan Radja Nainggolan, diyakini mustahil bisa bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Dua pemain sepak bola Inter Milan, Mauro Icardi dan Radja Nainggolan, diyakini mustahil bisa bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer musim panas 2020 karena alasan ini.

Beberapa waktu yang lalu, Mauro Icardi memang pernah dirumorkan tak sudi dipermanenkan oleh Paris Saint-Germain. Ia pun ingin kembali ke Serie A Liga Italia. Mendengar kabar tersebut, Juventus langsung tancap gas untuk memperjuangkannya.

Namun, tanpa diduga AC Milan juga menjadi klub kandidat untuk melabuhkan karier sepak bola Icardi. Rumor ini muncul setelah Milan atau Rossoneri menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan eks pelatih Inter Milan yang bernama Luciano Spalletti.

Ketika masih melatih Inter, Spaletti sangat mengandalkan Icardi. Sehingga, jika ia melatih Milan, Spaletti diyakini bakal memboyong Icardi bersamanya. Dari sini, Rossoneri langsung santer diisukan bakal mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020.

Selain Icardi, ternyata ada pemain buangan Inter lainnya yang juga diyakini bakal 'nyeberang' ke Milan. Ia adalah gelandang berdarah Batak, Indonesia, yang bernama Radja Nainggolan. Dikabarkan, karakteristik Nainggolan cocok untuk masuk ke skuat Rossoneri.

Namun, seorang jurnalis olahraga asal Italia yang bernama Fabrizio Romano justru mengatakan bahwa AC Milan tidak akan memperjuangkan Icardi dan Nainggolan. Melansir dari Sempre Milan, hal itu dikarenakan usia sang pemain dan harga yang mereka punya.

"Untuk saat ini, saya rasa mereka tidak akan melakukan hal tersebut. Icardi punya harga yang di luar jangkauan tabungan Milan. Di sisi lain, Nainggolan juga tidak masuk ke dalam proyek Elliot lantaran usianya yang sudah tua," ungkap Romano.

Perlu diketahui, Inter Milan memang meminta tebusan 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun kepada siapapun yang menginginkan jasa Icardi. Angka setinggi itu tentu bakal menyulitkan AC Milan yang sebenarnya sedang ingin berhemat di musim depan.

Sementara itu, CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis juga hanya ingin mendatangkan para pemain muda yang murah harganya serta gajinya. Radja Nainggolan sendiri, meski murah, tapi ia sudah berusia 31 tahun. Jelas, Gazidis tidak akan membutuhkannya.

Ini memang baru pemikiran dari seorang jurnalis yang bernama Fabrizio Romano. Sehingga, kenyataan bisa berubah jauh. Namun yang pasti, baik Mauro Icardi atau Radja Nainggolan sama-sama tak pernah mengatakan bahwa mereka ingin gabung AC Milan.

Sehingga, ada kemungkinan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu memang tidak akan merekrut mereka di bursa transfer musim panas 2020. Sebaliknya, justru Juventus yang bisa mendapatkan Icardi, sedangkan Nainggolan akan tetap bersama Cagliari.