Liga Inggris

Masih Muda, Gabriel Jesus Merasa Lebih Baik Dibanding Aguero

Jumat, 24 April 2020 22:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Laurence Griffiths/Getty Images
Striker Manchester City, Gabriel Jesus berusaha terbang sambil menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 bertajuk Derby Manchester Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Striker Manchester City, Gabriel Jesus berusaha terbang sambil menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 bertajuk Derby Manchester

INDOSPORT.COM - Gabriel Jesus merasa lebih baik dibanding rekan satu timnya di Manchester City, Sergio Aguero karena perbedaan faktor umum keduanya.

Adanya Sergio Aguero di skuat Manchester City, membuat peluang Gabriel Jesus untuk menembus skuat utama atau bermain sebagai starter menjadi sulit.

Meski Aguero sudah tak lagi muda dan menginjak usia 30 tahun, penampilannya masih konsisten untuk menjebol gawang lawan. Meski begitu, faktor umur tersebut dilihat sebagai kekurangan Aguero menurut Jesus.

Gabriel Jesus sendiri menegaskan bahwa Aguero tidak akan bisa bermain seperti dirinya. Pasalnya, Jesus berpikir stamina Aguero tak seprima dirinya karena faktor usia.

"Aguero sedikit lebih tua, karena itu dia mungkin tidak bisa melakukan apa yang saya lakukan. Misal pergerakan tanpa bola, membantu bertahan dan mencuri bola," ucap Jesus dikutip dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, Jesus juga sadar bahwa saat ini Pep Guardiola memang lebih memilih Aguero untuk bermain secara reguler. Namun, ia yakin dengan performanya sudah bagus dan tinggal menunggu waktu untuk menggeser Aguero dari skuat inti.

Sejauh musim ini, Jesus yang lebih banyak turun dari bangku cadangan telah membuat kontribusi nyata untuk Manchester City. Total ia sudah mencatatkan 10 gol dan lima assists dalam 24 laga di Liga Inggris.