Liga Italia

3 Pemain AC Milan yang Bakal Tersingkir Jika 'The Next' Pirlo Datang

Sabtu, 25 April 2020 08:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© acmilan.com
Pemain AC Milan, Lucas Biglia bisa tersingkir jika 'The Next' Pirlo, Sandro Tonalli datang pada Serie A Italia musim depan. Copyright: © acmilan.com
Pemain AC Milan, Lucas Biglia bisa tersingkir jika 'The Next' Pirlo, Sandro Tonalli datang pada Serie A Italia musim depan.

INDOSPORT.COM – Pemain yang mendapakan julukan 'The Next' Pirlo, Sandro Tonalli dikabarkan telah menjadi incaran AC Milan. Lalu siapakah gelandang Rossoneri yang akan tersingkir?

Kehadiran Ralf Rangnick diprediksi bakal menghadirkan revolusi mini di tubuh AC Milan. Pasalnya, pelatih 61 tahun itu sudah berencana untuk merombak skuat AC Milan. 

Belum lama ini ia melontarkan pujiannya kepada gelandang bertahan Milan, Ismael Bennacer, sebagai pemain terbaik Milan. Rangnick pun akan membangun tim yang berpusat pada bintang Timnas Aljazair itu.

Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mendatangkan gelandang muda Brescia, Sandro Tonalli. Manajemen Milan sendiri saat ini tengah berusaha keras untuk mendatangkan titisan Andrea Prilo itu. 

Tonalli didatangkan untuk menjadi tandem Bennacer di lini tengah. Usianya yang masih sangat belia, sangat cocok dengan filosofi Rangnick yang mengutamakan potensi pemain muda. 

Namun kehadiran Tonalli sendiri nyatanya bakal membawa dampak buruk bagi beberapa gelandang AC Milan. Berikut 3 gelandang AC Milan yang posisinya bisa tersingkir.

Lucas Biglia

© twitter.com/TheMilanBible
Selebrasi Biglia usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19). Copyright: twitter.com/TheMilanBible
Selebrasi Biglia usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

Nama pertama yang mungkin bisa tersingkir adalah Lucas Biglia. Mantan gelandang Lazio tersebut nyatanya sudah jarang mendapatkan kesempatan bermain di musim ini.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Biglia hanya memainkan tujuh pertandingan dengan menyumbangkan satu assist di kompetisi Serie A Italia 2019/20.

Terlebih, usianya yang sudah menginjak 34 tahun akan membuat Rangnick mempertimbangkan masa depan Biglia di AC Milan.

Rade Krunic

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Rade Krunic, pemain AC Milan Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesRade Krunic, pemain AC Milan di Serie A Italia.

Gelandang kedua yang bisa terdepak dari skuat utama AC Milan adalah Rade Krunic. Sama seperti Biglia, Krunic juga sudah mulai kesulitan mendapatkan tempat di lini tengah.

Pada kompetisi Serie A Italia musim 2019/20 ini, gelandang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut hanya memainkan sembilan laga dengan torehan satu assist.

Dengan hadirnya Tonalli, bukan tidak mungkin jika Krunic bakal tambah sulit menembus skuat utama di lini tengah AC Milan.

Franck Kessie

© Marco Luzzani/Getty Images
Kessie (kanan) dan Pjanic berebut penguasaan bola. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesKessie (kanan) dan Pjanic berebut penguasaan bola.

Franck Kessie hampir dipastikan tak akan bertahan di AC Milan pada akhir kompeitisi Serie A Italia musim ini. Mengingat, ia telah ditumbalkan ke dalam penawaran transfer.

Beberapa waktu lalu, Kessie dikabarkan bakal menjadi tumbal agar AC Milan bisa mendatangkan pengganti Gianluigi Donnarumma pada musim depan.

Situasi ini membuktikan bahwa Kessie sudah tidak masuk dalam rencana AC Milan. Apalagi, saat Tonalli datang, bukan tidak mungkin jika Kessie bakal ditendang dari San Siro.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%