Bola Internasional

4 Pembelian Pemain Sepak Bola yang Terbilang Unik dan Aneh

Sabtu, 25 April 2020 05:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images Europe
Antonio Cassano adalah salah satu pemain yang didatangkan oleh suatu klub namun tidak berlaga sama sekali di kompetisi resmi. Copyright: © Getty Images Europe
Antonio Cassano adalah salah satu pemain yang didatangkan oleh suatu klub namun tidak berlaga sama sekali di kompetisi resmi.

INDOSPORT.COM – Beberapa pemain didatangkan untuk mendongkrak prestasi dan penampilan sebuah klub di sebuah kompetisi. Beberapa lainnya didatangkan karena alasan marketing atau politis.

Namun, ternyata ada beberapa pemain yang didatangkan tetapi sama sekali tidak dimainkan. Alasan yang diberikan pun beragam, dari masalah cedera sampai masalah fisik dan politik.

Dilansir dari Marca, berikut adalah 4 pemain yang didatangkan tanpa pernah dimainkan sama sekali. Beberapa dari mereka adalah para bintang sepakbola pada jamannya.

Martin Skrtel

Skrtel dikontrak oleh Atalanta pada bursa transfer musim panas tahun 2019 kemarin. Namun, dirinya hanya bertahan selama 3 minggu di Bergamo.

Ditengarai, Martin Skrtel yang sempat melambungkan namanya bersama Liverpool ini tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, metode latihan, dan skema permainan yang diterapkan oleh Atalanta.

Gabriel Milito

Bintang lini belakang Barcelona ini pernah diboyong untuk bermain dengan Real Madrid pada tahun 2003 lalu. Namun, tes medis yang dilakukan oleh pihak Madrid menggagalkan kesempatan salah satu bek terbaik Argentina ini untuk bergabung dengan Los Blancos.

Christian Vieri

Penyerang legendaris Italia ini pernah bergabung dengan Sampdoria pada tahun 2006. Namun, hal tersebut tidaklah berlangsung lama.

Vieri tercatat hanya bergabung selama 1 bulan saja dengan Sampdoria. Praktisnya, dia hanya memakai baju Il Samp di konferensi pers sebelum kembali lagi ke klub sebelumnya, Atalanta.

Alasannya pun terbilang unik, yaitu karena merasa cederanya yang tak kunjung sembuh membuatnya secara mengejutkan pensiun. Beruntung bagi Sampdoria karena sang pemain tidak melakukan kontrak untuk jangka waktu yang lama.

Antonio Cassano

Cassano juga tak jauh berbeda dengan Vieri. Dirinya secara mengejutkan bergabung dengan Verona pada bulan Juli tahun 2017 lalu. Secara mengejutkan pula dirinya tiba-tiba memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan Verona yang telah mengontraknya.

Menariknya, hanya sekitar empat jam usai berkata demikian, Cassano berubah pikiran dan meminta maaf ke publik, jika dirinya sedang terbawa emosi dan siap untuk bermain kembali.

Namun siapa yang sangka, nyatanya Antonio Cassano akhirnya benar-benar memutuskan pensiun setelah seminggu mengatakan dirinya siap bermain lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%