Liga Inggris

De Bruyne Sebut Sadio Mane Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Sabtu, 25 April 2020 13:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Gelandang andalan Manchester City, Kevin de Bruyne, secara jantan menyebut Sadio Mane pantas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Gelandang andalan Manchester City, Kevin de Bruyne, secara jantan menyebut Sadio Mane pantas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Gelandang andalan Manchester City, Kevin de Bruyne, secara jantan menyebut Sadio Mane pantas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

Manchester City dan Liverpool memang terlibat rivalitas panas dalam memburu gelar juara Liga Inggris 2 musim terakhir. Setelah mengungguli Liverpool musim lalu dan meraih gelar musim lalu, The Citizens kini tertinggal 25 poin dari The Reds yang kini memimpin klasemen.

Namun rupanya rivalitas antara dua klub tersebut tidak menghentikan Kevin de Bruyne yang merupakan andalan Manchester City itu bersikap adil. Secara jantan, pemain asal Belgia itu menyebut bintang Liverpool, Sadio Mane, sebagai pemain terbaik musim ini.

“Saya akan menyebut Sadio Mane,” kata De Bruyne kepada BT Sport saat ditanya siapa yang akan ia pilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

“Dia sudah menjadi pemain komplet bagi Liverpool musim ini. Dia pemain yang sangat penting. Jadi jika saya harus memilih, saya jelas akan memilih Mane,” katanya.

Sadio Mane sendiri memang tampil fenomenal bersama Liverpool musim ini. Ia selalu tampil pada 26 pertandingan yang sudah dijalani The Reds di Liga Inggris musim ini, dan menyumbangkan 14 gol serta 9 assist.

Namun meski berhasil membawa Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua, Mane sendiri membantah anggapan bahwa musim ini berjalan mudah untuk pasukan Jurgen Klopp.

“Mudah? Oh, andai saja benar begitu. Kami tahu Liga Primer adalah liga terbaik dunia dan pada setiap pertandingan Anda harus memberikan 100 persen. Itulah yang selalu kami lakukan dan saya rasa itu berhasil, tapi kami masih harus bekerja keras mewujudkan keinginan kami,” kata Mane kepada BBC.

Menariknya, selain Mane, De Bruyne sendiri juga merupakan favorit dalam perebutan gelar Pemain Terbaik musim ini. Gelandang Belgia itu terlibat dalam 25 gol City dengan rincian mencetak 8 gol dan 17 assists dalam 26 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Penganugerahan Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) seharusnya digelar hari Minggu (26/04/20). Namun pelaksanaan itu pun kemudian diundur seiring dengan ditangguhkannya kompetisi musim ini.