Liga Italia

Inter dan AC Milan Temui Wali Kota Bahas Progres New San Siro

Sabtu, 25 April 2020 10:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan bersama-sama membangun stadion New San Siro. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan bersama-sama membangun stadion New San Siro.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Serie A Liga Italia, Inter dan AC Milan, akan menemui dewan kota untuk mematangkan rencana pembangunan New San Siro Stadium. Kedua klub ingin menambahkan beberapa poin dalam rencana mereka.

Dilansir dari Sempre Inter, dua klub itu berencana mengadakan pertemuan dengan dewan kota Milan pekan depan untuk membicarakan lebih lanjut proyek stadion baru pengganti San Siro dan Giuseppe Meazza.

Dalam pertemuan itu, Nerazzurri dan Rossoneri ingin menambahkan sejumlah bangunan tambahan, seperti hotel, restoran, dan toko agar stadion anyar itu nantinya tetap hidup meski tak ada pertandingan yang digelar.

Akan tetapi, dewan kota tidak akan langsung menyetujui mengingat rencana itu memakan biaya besar. Dipahami, mereka harus mengucurkan lebih banyak dana untuk membangun tambahan yang diinginkan kedua klub sebagai bagian dari proyek stadion bernilai 1,2 miliar euro atau Rp23 triliun itu.

Diketahui sebelumnya, kedua klub ingin membangun stadion megah dengan fasilitas lebih komplet. Dua perusahan arsitektur, Italia Manica dan Populous (Amerika), dikabarkan sudah merancang desain untuk The New San Siro.

Rencana ini awalnya ditentang oleh Dewan Daerah Milan yang menyebut rencana mereka sangat berisiko karena berakibat kehilangan para fans.

Hal ini sendiri berdasarkan pendapat fans yang menolak pembangunan karena harus melalui proses penghancuran San Siro atau Giuseppe Meazza terlebih dahulu. Namun, setelah beberapa kali bernegosiasi, Dewan Kota akhirnya setuju pembangunan New San Siro.

AC Milan dan Inter Milan bahkan tetap akan tancap gas untuk menjalankan proyek pembangunan stadion baru meski dengan krisis akibat pandemi virus corona.

San Siro menjadi markas AC Milan sejak tahun 1925. Kemudian, rival sekota Rossoneri, Inter Milan, mulai menyewa stadion tersebut pada 1947 dan menyebutnya dengan nama Giuseppe Meazza.