Liga Indonesia

RedBull Depok FC Bocorkan Manajer dan Stadion untuk Liga 3

Sabtu, 25 April 2020 18:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Calon klub Liga 3 2020 RedBull Depok FC akhirnya membocorkan siapa manajer dan stadion yang akan menjadi markas mereka nanti jelang launching tim.

Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang tengah melanda sebagian besar wilayah Indonesia, ada sebuah kabar mengejutkan dari dunia sepak bola.

Pasalnya ada klub pendatang baru yang tengah berusaha untuk bisa tampil di Liga 3 2020, yakni RedBull Depok FC. Hal itu tertera lewat akun resmi mereka.

Bahkan RedBull Depok FC telah mengumumkan desain jersey hingga sponsor yang di akun media sosial baik itu Facebook, Twitter, Instagram, dan You Tube.

Saat ini RedBull Depok FC tengah melakukan segala macam persiapan mulai dari pendaftaran ke Askot PSSI Depok, Asprov PSSI Jawa Barat, stadion, hingga datangkan pemain.

Meski begitu, menurut Humas RedBull Depok FC Diddy Kurniawan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala hal sampai akhirnya diluncurkan pada 27 April 2020.

Launching RedBull Depok FC berbeda dari biasanya lantaran bertema daring (online) mengingat Kota Depok menerapkan pembatasan sosial bersekala besar.

Jelang dua hari lagi launching, RedBull Depok FC turut memberikan bocoran siapa yang akan menjadi manajer hingga stadion tempat mereka bermarkas di Liga 3.

Hal itu terlihat dalam unggahan gambar terkini di akun media sosial Instagram resmi RedBull Depok FC. Klub tersebut memajang sosok yang akan menjadi manajer.

"Borgo Sane S.H.," isi tulisan disertai foto sosok yang dimaksudkan, Rabu (21/04/20).

RedBull Depok FC menjelaskan kalau Borgo Sane menjadi manajer klub tersebut untuk musim 2020-21 mendatang. Klub ini juga menjabarkan tim mana yang pernah dimanajeri Borgo.

PS Kwarta Medan (2009), Persires Rengat (2010-15), PPLM Nasional (2016-19), Pro Duta (2017), PS Bengkulu (2017), Persiwa Wamena (2018), Banten Jaya FC-PSTK Tarakan (2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RB Depok FC (@redbulldepokfc) on

Lalu unggahan berikutnya memperlihatkan calon venue yang menjadi markas RedBull Depok FC, yakni Stadion Merpati yang terletak di Jalan Gelatik Raya No.1 Depok Jaya, Pancoran Mas.

Stadion Merpati baru saja diresmikan pasca renovasi pada awak Maret 2020. Stadion ini mampu menampung hingga kurang-lebih 10 ribu penonton.

"Merpati adalah rumah bagi para pesepak bola Kota Depok. Ayo warga Depok, bantu kami kembalikan jayanya sepak bola kota ini," tulis RedBull Depok FC.

Sebelumnya, Stadion Merpati dipakai oleh tiga klub lain lebih dulu secara bergantian, yakni Depok United, Persikad 1999, hingga Persipu Puncak.