Liga Italia

Bidik Striker Napoli, Liverpool Siap Datangkan Pengganti Mane?

Minggu, 26 April 2020 13:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Liverpool mungkin memang sedang mencari pengganti Sadio Mane setelah mereka dikabarkan mengincar striker dari Napoli, Dries Mertens. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool mungkin memang sedang mencari pengganti Sadio Mane setelah mereka dikabarkan mengincar striker dari Napoli, Dries Mertens.

INDOSPORT.COM - Liverpool mungkin memang sedang mencari pengganti Sadio Mane setelah mereka dikabarkan mengincar striker klub Serie A Liga Italia, Napoli, yang bernama Dries Mertens.

Dries Mertens memang menjadi salah satu nama yang cukup tenar di kancah bursa transfer. Pasalnya, sejak musim panas 2019 yang lalu, ia menjadi incaran banyak klub. Salah satu yang meminatinya adalah Inter Milan.

Pihak Napoli sendiri saat ini belum melakukan diskusi tentang perpanjangan kontrak dengan sang pemain. Situasi ini membuat semua klub berkesimpulan bahwa mereka sudah berniat untuk mendepak Mertens di bursa transfer musim panas 2020.

Mengetahui hal ini, Liverpool ternyata ikut berburu striker asal Belgia tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia. Bahkan, ada kemungkinan The Reds akan menjadikan Mertens sebagai pengganti Sadio Mane.

Perlu diketahui, Sadio Mane memang merupakan salah satu pemain Liverpool yang menjadi incaran Real Madrid sejak lama. Bahkan, sampai hari ini Madrid masih dikait-kaitkan dengan upaya untuk merekrut Mane ke Santiago Bernabeu.

Alasan kenapa The Reds mengincar striker Serie A Liga Italia itu adalah karena sang pemain tidak hanya bisa berperan sebagai striker tengah, tapi juga di posisi yang lebih lebar seperti posisi sayap. Sementara itu, Mane biasanya berperan sebagai winger. Jadi, Mertens sangat cocok menggantikan Mane.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan mereka lakukan untuk memboyongnya ke Anfield. Karena, meski mereka bisa mendapatkannya secara gratis di bursa transfer musim panas 2020, Liverpool masih harus bersaing dengan Inter Milan, Chelsea, dan lainnya.

Dries Mertens sendiri telah memperkuat Napoli sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 121 gol dan menyumbang 73 assists dari total 311 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.