Liga Indonesia

Silvio Escobar Kenang Masa Saat Berseragam Persija Jakarta

Minggu, 26 April 2020 07:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar, saat masih bermain bagi klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar, saat masih bermain bagi klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub Liga 1, Persija Jakarta, Silvio Escobar bercerita kesulitan ia saat masih berseragam tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Baginya bermain untuk Persija Jakarta harus memiliki mental yang kuat.

Escobar memang sempat menjadi bagian Persija Jakarta. Dia didatangkan tim Macan Kemayoran dari Perseru Serui.

Sayang nasib kurang bagus diraih Escobar saat berseragam Persija Jakarta. Dia kurang mendapat jam bermain dan kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Tak memiliki cukup banyak waktu memperkuat Persija, Silvio pun mengungkapkan alasannya bagaimana ia kesulitan tampil bagus.

“Mungkin untuk adaptasi ya susah di Persija, soalnya untuk pemain harus kuat mental kalau di sana berdiri sendiri kan tidak bisa,” kata Silvio Escobar.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Paraguay ini juga mengaku membutuhkan waktu. Terlebih bila disandingkan dengan bomber Persija Jakarta Marko Simic.

“Mungkin butuh waktu untuk saya, tapi kalau saya sama Simic kan beda tipikal permainan ya, kalau saya bukan tipikal pemain yang bisa cetak gol sampai 20 atau 30 permusim.”

“Saya berbeda tipikal dari Simic, kalau dia mainnya lebih di kotak pinalti ya. Tentu saja mobilitasnya berbeda,” tukas ia.