Liga Inggris

Terbuang dari Chelsea, Willian Bisa Susul David Luiz ke Arsenal

Senin, 27 April 2020 15:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Chelsea Willian (Brasil). Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Chelsea Willian (Brasil).

INDOSPORT.COM - Winger Chelsea, Willian, berpotensi untuk menyusul mantan rekannya, David Luiz yang saat ini bergabung dengan Arsenal.

Willian merupakan pemain yang loyal bersama Chelsea. Nyatanya ia sudah berseragam Chelsea selama enam tahun dan tidak berniat ingin meninggalkan Stamford Bridge.

Akan tetapi, di usianya yang tak lagi muda muncul masalah bahwa Chelsea tak memberikan kontrak yang diinginkan Willian. Sehingga, ia lebih memilih untuk pergi di akhir musim nanti.

Meski terbuang dari Chelsea, beberapa klub masih berminat untuk menampung Willian. Sejumlah klub seperti Arsenal, Liverpool, dan Paris Saint-Germain berniat merekrut pemain asal Brasil ini.

Dilansir Metro Sports, kabarnya Arsenal merupakan tim teratas yang bisa mendapatkan Willian secara gratis. Hal ini dipengaruhi karena dirinya disebut masih betah di London dan Arsenal menjadi opsi yang bagus untuk Willian.

Apalagi di skuat Meriam London ada mantan rekannya di Chelsea, yakni David Luiz. Keduanya juga memiliki hubungan yang dekat sehingga pemain berusia 31 tahun ini semakin tertarik merapat ke Emirates.

Sementara itu, Arsenal juga sangat untung kedatangan pemain gratisan, tapi memiliki segudang pengalaman dan skill mumpuni. Willian akan menjadi tambahan pemain sangat bagus untuk Arsenal di tengah krisis pandemi virus Corona.

Sejauh musim ini, Willian masih menjadi andalan bagi Chelsea. Total ia sudah tampil dalam 28 pertandingan Liga Inggris bersama The Blues dengan mencetak lima gol dan lima assist.