Liga Inggris

Dianggap Tak Cocok, Legenda Liverpool Sarankan Jangan Boyong Werner

Jumat, 1 Mei 2020 15:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Legenda Liverpool, Dietmar Hamann mendesak Jurgen Klopp untuk tidak usah mendatangkan Timo Werner ke Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © GettyImages
Legenda Liverpool, Dietmar Hamann mendesak Jurgen Klopp untuk tidak usah mendatangkan Timo Werner ke Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Dietmar Hamann mendesak Jurgen Klopp untuk tidak usah mendatangkan Timo Werner ke Anfield pada bursa transfer musim panas mendatang.

Eks gelandang andalan Liverpool itu menyatakan jika gaya permainan Werner sungguh berbeda dengan gaya permainan trio The Reds saat ini, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Menurutnya, gaya bermain Werner juga tidak begitu cocok diterapkan dalam skema dan model permainan yang diperagakan oleh Klopp.

Bomber andalan timnas Jerman dan RB Leipzig tersebut beberapa minggu ini santer diberitakan bakal merapat ke Liverpool di bursa transfer mendatang.

Liverpool sendiri dikabarkan tertarik mendatangkan Werner untuk memperkuat skuat mereka yang saat ini telah solid. Bukti kesolidan skuat mereka adalah selisih 25 poin antara mereka dan Manchester City di posisi kedua. Kedatangan yang menurut Hamann sama sekali tak perlu dilakukan.

“Timo Werner bukanlah pemain yang memiliki gaya permainan yang sama dengan Salah atau Mane. Dirinya tidak memiliki teknik yang mumpuni jika dibandingan dengan mereka berdua. Yang dimiliki olehnya saya kira hanya kecepatan saja,” ujar Hamann dikutip dari Sky Sports.

Pemain yang juga pernah mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions tahun 2005 itu menambahkan jika dirinya juga sulit berperan menggantikan Firimino, pasalnya Werner bukanlah penyerang dengan tipe penghubung.

“Dia tidak cocok bermain melebar seperti Mane atau Salah. Dia pun tidak cocok menggantikan peran Firimino sebagai ujung tombak. Saya tak tahu di mana dia bisa bermain dalam skema milik Klopp,” tandas Hamann.