Liga Inggris

Hakim Ziyech Jadi Tolak Ukur Hebat Tidaknya Deretan Bomber Chelsea

Sabtu, 2 Mei 2020 22:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Hakim Ziyech bisa menjadi tolak ukur hebat atau tidaknya penyerang Chelsea menurut mantan rekan setimnya Copyright: © Getty Images
Hakim Ziyech bisa menjadi tolak ukur hebat atau tidaknya penyerang Chelsea menurut mantan rekan setimnya

INDOSPORT.COM - Para deretan penyerang Chelsea seperti Tammy Abraham bakal disebut sebagai striker terburuk jika tak mampu nyetel dengan rekrutan anyar The Blues, Hakim Ziyech.

Adalah mantan rekan setim Ziyech di Heerenven, Alfres Finnbogason, yang membeberkannya. Melansir dari laman Metro, Finnbogason merasa para penyerang Chelsea akan menjadi striker terburuk jika tak bisa langsung nyetel dengan pemain asal Aljazair tersebut.

"Saya telah tahu kemampuannya (Ziyech). Tapi apa yang ia tunjukkan belakangan ini tidak normal. Jika kamu tidak bisa nyetel dengan Ziyech, kamu buka striker hebat," ujar Finnbogason.

Finnbogason menjelaskan bahwa para penyerang Chelsea seperti Tammy Abraham hanya perlu bergerak dan mencari ruang. Setelah itu Hakim Ziyech pun akan melepaskan umpan ke arah yang diinginkan para striker.

"Apa yang kamu perlu lakukan adalah bergerak. Dia (Ziyech) akan memberi bola tepat di mana kamu meninginkannya," lanjut Finnbogason.

Lebih lanjut Finnbogason menjelaskan bahwa kepindahan Ziyech ke Liga Inggris merupakan tes apik untuknya. Hal ini lantaran banyaknya pemain berkelas dan permainan agresif dari tim-tim kontestannya.

Hakim Ziyech sendiri baru akan bergabung pada Juli 2020 mendatang setelah merampungkan kepindahannya ke Chelsea pada Februari 2020 lalu.