Liga Inggris

Kocak, Membayangkan Momen Ikonik Liga Inggris Kacau Akibat Masker

Sabtu, 2 Mei 2020 12:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COMLiga Inggris yang sebentar lagi bakal segera kembali bergulir diketahui membuat aturan unik berupa kewajiban memakai masker untuk pemain saat menjalani sesi latihan maupun saat berlaga di atas lapangan.

Aturan tersebut dibuat untuk membuat pertandingan tetap aman digelar meskipun pandemi virus corona belum sepenuhnya hilang di seluruh penjuru dunia.

Mari mencoba membayangkan bagaimana kewajiban memakai masker tersebut akan sangat berpengaruh pada momen-momen yang terjadi di atas lapangan.

Salah satu fans Liga Inggris yang memiliki nama akun @randballbell membuat beberapa foto ikonik yang pernah terjadi dalam gelaran Liga Inggris menjadi hancur gara-gara pemakain masker.

Foto-foto yang diubah oleh dirinya melalui aplikasi Photoshop ini seakan menjadi gambaran bagaimana masker bisa menghancurkan suatu momen yang harusnya tak lekang oleh waktu.

Dalam thread yang dia buat di Twitter tersebut, @randballbell memulainya dengan momen di mana Ashley Young tak sengaja menelan kotoran burung yang jatuh di mulutnya.

Meskipun Young menyatakan jika itu bukanlah kotoran burung, tetapi publik yang pernah melihat foto tersebut pasti setuju jika yang berada di mulut eks Manchester United itu adalah kotoran burung.

Thread tersebut juga memuat momen di mana Steven Gerrard mencium kamera dan kejadian saat Luis Suarez menggigit tangan Branislav Ivanovic.

Thread itu lantas juga dilanjutkan oleh netizen yang mengubah momen saat Kieron Dyer dan Lee Bowyer bertengkar di lapangan.

Pemakaian masker itu adalah satu dari sekian peraturan yang dirumuskan oleh otoritas Liga Inggris menjelang bergulirnya kembali jadwal laga mereka.

Selain kewajiban memakai masker yang harus ditaati oleh semua pemain Liga Inggris, kemungkinan laga yang kembali bergulir juga masih akan digelar secara tertutup dan tanpa penonton.

Hal yang juga bakal mengubah bagaimana atmosfer yang ada dalam suatu pertandingan. Ketiadaan penonton juga tak luput menjadi bahan garapan para netizen di Twitter.

Mereka dengan sangat kreatif mengubah momen tendangan Kungfu Eric Cantona dan beberapa momen yang bakal hancur tanpa adanya penonton yang hadir di stadion.