Liga Indonesia

Latihan Online Saat Puasa, Bayu Nugroho: Obati Rasa Kangen

Sabtu, 2 Mei 2020 13:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Akhirnya skuat klub Liga 1, Persebaya Surabaya, kembali bertemu dalam latihan online melalui aplikasi video meeting. Latihan daring kali ini juga terasa spesial bagi para penggawa Bajul Ijo termasuk Bayu Nugroho. 

Pasalnya, pada latihan daring kali ini, sekaligus pertama kalinya mereka latihan dengan berpuasa. Saling bertegur sapa dan menanyakan keadaan satu sama lain dilakukan mantan pemain PSIS Semarang itu.

"Bagus juga untuk mengobati rasa kangen. Apalagi saat ini bisa bertemu teman-teman saat bulan Ramadan," kata Bayu Nugroho pada Jumat (01/05/20).

Nah, latihan dan dibarengi puasa diakui Bayu Nugroho menjadi suatu hal yang tidak bisa dilakukan dengan maksimal, lantaran stamina tidak seperti bulan-bulan yang lain.

Oleh sebab itu, Bayu Nugroho punya cara sendiri untuk mengatur kesehariannya secara baik. Menurutnya, istirahat yang cukup adalah kunci.

"Istirahatnya mungkin lebih banyak. Kalau sahur tidak ada yang berubah. Makannya tetap sama," tutup bintang Persebaya tersebut.

Sementara itu, latihan yang dilakukan Bayu Nugroho selama adanya pandemi corona Covid-19 juga tak banyak. Dia hanya latihan di sekitar rumahnya dengan teratur.

Latihan yang dilakukan Bayu, apabila tidak ada jadwal latihan daring, dilakukan sore hari. Setelah itu barulah kembali berkumpul dengan keluarga untuk mempersiapkan buka puasa.