Liga Spanyol

Ketimbang Zidane dan Ronaldo, Figo Idolakan Sosok Ini di Real Madrid

Senin, 4 Mei 2020 01:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© getty images
Luis Figo menjadikan Raul Gonzalez sebagai pemain favoritnya kendati pernah bermain dengan pemain-pemain ternama lainnya saat di Real Madrid Copyright: © getty images
Luis Figo menjadikan Raul Gonzalez sebagai pemain favoritnya kendati pernah bermain dengan pemain-pemain ternama lainnya saat di Real Madrid

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola asal Portugal, Luis Figo, menjadikan Raul Gonzalez sebagai pemain favoritnya kendati pernah bermain dengan pemain-pemain ternama lainnya saat di Real Madrid.

Melansir dari laman Diario AS, saat berseragam Madrid, Figo memiliki rekan setim seperti Ronaldo Nazario dan Zinedine Zidane. Namun justru sosok Raul lah yang mampu mempesonanya.

"Dalam karirku, saya telah bermain dengan pesepak bola hebat. Saya bermain dengan Ronaldo, Zidane, Rivaldo, Stoichkov, Guardiola, Hierro, Veron dan seseorang yang selalu bersiap untuk mencetak gol, Raul (Gonzalez)," ujar Figo.

Ada alasan khusus mengapa Luis Figo memilih Raul Gonzalez sebagai pemain terbaik yang pernah bermain dengannya. Bagi mantan gelandang Real Madrid ini, mantan rekannya tersebut memiliki mental untuk menguasai banyak hal dan selalu membuat perbedaan.

"Raul adalah pemenang karena mentalnya sepanjang kariernya. Dia selalu tahu bagaimana untuk bergerak di lapangan. Jika berbicara soal Ronaldo, maka akan identik dengan kecepatannya. Tapi Raul sedikit memiliki segalanya. Dia selalu mencetak gol dan membuat perbedaan," lanjutnya.

Figo sendiri menghabiskan kebersamaan dengan Raul selama kurang lebih lima musim dan tampil bersama sebanyak 220 laga di mana 132 kemenangan diraih oleh keduanya.

Raul Gonzalez sendiri bukanlah nama asing bagi penggemar Real Madrid. Ia mampu menggebrak deretan bintang Los Blancos kendati hanya berasal dari tim akademi El Real.