Liga Indonesia

Liga 1 Kemungkinan Berhenti, Arema Konsisten Pada Komitmen Awal

Senin, 4 Mei 2020 15:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC bersikap untuk tetap konsisten pada komitmen awal, yaitu  menyerahkan keputusan akhir kepada PSSI maupun Liga Indonesia Baru soal kelanjutan Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC bersikap untuk tetap konsisten pada komitmen awal, yaitu menyerahkan keputusan akhir kepada PSSI maupun Liga Indonesia Baru soal kelanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC bersikap untuk tetap konsisten pada komitmen awal, yaitu dengan menyerahkan keputusan akhir kepada PSSI maupun Liga Indonesia Baru, perihal adanya kemungkinan Liga 1 musim 2020 berhenti.

Sebagaimana diketahui, LIB telah mengajukan surat kepada setiap klub baik Liga 1 maupun Liga 2, untuk memberikan saran atas keberlangsungan kompetisi musim ini.

Tim Singo Edan sendiri menjadi satu dari 18 klub yang berlaga di kompetisi Liga 1. Mereka pun sudah mengirim surat balasan, yang intinya masih sama dengan komitmen pada awal penundaan akibat pandemi virus corona.

"Kami menyerahkan kewenangan secara penuh kepada federasi (PSSI) maupun LIB," ujar Ruddy Widodo menjawab pesan singkat redaksi berita olahraga INDOSPORT, pada Senin (04/05/20).

Termasuk dengan adanya turnamen, sebagai pengganti komperisi jika benar-benar harus berhenti. Wacana itu sempat muncul, semata-mata demi kembali menghidupkan roda perekonomian yang berkaitan erat dengan sepak bola.

"Komitmen kami tetap sama. Karena sebagai member dari federasi maupun operator kompetisi," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Anak asuh Mario Gomez sendiri baru melakoni tiga laga kompetisi pada musim 2020. Jika Liga 1 kembali berlanjut, Dendi Santoso dkk praktis masih menyisakan cadangan poin melimpah dalam 31 pertandingan lainnya.