Liga Italia

Makin 'Benci' Gattuso, Alex Meret Siap Merapat ke AC Milan?

Rabu, 6 Mei 2020 08:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Pinterest
Kiper Napoli, Alex Meret. Copyright: © Pinterest
Kiper Napoli, Alex Meret.

INDOSPORT.COM - Kiper Napoli, Alex Meret, dikabarkan segera meninggalkan San Paolo pada bursa transfer musim panas mendatang, lantaran dirinya bukan menjadi pemain andalan di skuat Gennaro Gattuso. 

Dilansir dari Football Italia, Alex Meret dan David Ospina, saling sikut demi mendapat tempat di skuat utama Partenopei sejak awal musim 2019/20. 

Namun, sejak tongkat kepelatihan diambil alih Gattuso, Ospina secara bertahap mengklaim sarung tangan Napoli, sementara Meret cenderung mengisi bangku cadangan.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, disebut menyukai pilihan Rino (julukan Gattuso). Klub tak merasa rugi, meski sudah merogoh kocek sebesar 25 juta euro (Rp410 miliar), pada dua tahun lalu.

Namun, bagi sang pemain, ini merupakan hal sulit. Terlebih, Alex Meret tengah mengincar tempat di skuat timnas Ita;ia untuk ajang EURO 2020, yang penyelenggaraannya diundur tahun depan. 

Menariknya, penundaan EURO 2020 membuat pemain berusia 23 tahun itu memiliki kesempatan untuk mencari klub baru dan mendapatkan jam bermain reguler. 

Alex Meret bisa saja bergabung ke rival Serie A, AC Milan. Terlebih ia disebut-sebut sebagai sosok paling potensial di bawah mistar Si Merah Hitam, jika Gianluigi Donnarumma angkat koper dari San Siro. 

Meski baru menjalani 15 laga sejak 2018, eks pemain Udinese itu memiliki tingkat penyelamatan gawang yang cukup baik yakni, 65% per laga dengan tiga kali clean sheets.