Liga Indonesia

Alasan Daeng Uki Tak Lelang Jersey PSM di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 7 Mei 2020 16:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki menjelaskan alasan dirinya tidak melelang jersey kenangan untuk membantu penanganan virus corona. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki menjelaskan alasan dirinya tidak melelang jersey kenangan untuk membantu penanganan virus corona.

INDOSPORT.COM - Banyak elemen sepak bola di Indonesia, dari pelatih, pemain, sampai pentolan suporter melelang barang koleksi mereka untuk membantu warga dan tenaga medis yang terdampak virus corona.

Nama-nama seperti Bambang Pamungkas, Marko Simic, Risky Pellu, sampai Hamka Hamzah rela melelang jersey kenangannya agar membantu penanganan virus corona.

Uki Nugraha, atau yang akrab disapa Daeng Uki, pentolan PSM Makassar pun kagum melihat kemuliaan hati para pemain sepak bola untuk turut membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Saya melihat banyak teman-teman yang melelang jersey dari pemain untuk warga yang terdampak virus corona, saya sempat berpikir mau lelang jersey yang teman-teman pemain kasih. Tapi saya harus menjaga amanah jersey dari teman-teman pemain,” kata Daeng Uki saat live instagram, Rabu (06/04/20).

Daeng Uki sebenarnya ingin melelang jersey PSM miliknya, namun menurutnya, ia harus menjaga dan menghormati jersey yang diberikan dari para pemain.

Lebih lanjut, Daeng Uki menambahkan jika hal itu harus ia lakukan untuk membantu warga terdampak Covid-19, maka ia siap melakukannya.

“Kan masih ada jalan lain untuk berbuat baik, yang jelas kalau jersey pemain saya harus hormati dan hargai, tapi kalau memang untuk membantu orang lain saya siap,” tutup Daeng Uki.

Sekadar informasi, hingga saat ini, PSSI dan PT LIB belum memberi keterangan lebih lanjut terkait jadwal baru Liga 1 2020, yang masih terhenti karena pandemi virus corona.