Liga Indonesia

Greg Nwokolo Ternyata Pernah Hadapi Duet Falcao dan Hulk

Kamis, 7 Mei 2020 16:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Tak banyak yang tahu jika penyerang Madura United, Greg Nwokolo pernah menghadapi Radamel Falcao dan Hulk. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Tak banyak yang tahu jika penyerang Madura United, Greg Nwokolo pernah menghadapi Radamel Falcao dan Hulk.

INDOSPORT.COM - Tak banyak yang tahu jika penyerang Madura United, Greg Nwokolo pernah menghadapi Radamel Falcao dan Hulk. Pertemuan ini terjadi di Estadio Jose Arcanjo, Olhao pada 5 Oktober 2009.

Greg pernah menjadi bagian dari klub liga teratas Portugal, SC Olhanense. Di klub ini, Greg satu tim dengan Paulo Sergio yang kini jadi bintang Bali United dan eks Persib Bandung, Mbida Messi.

Total 13 laga di Liga Portugal dan dua laga di Taca da Liga dicatatkan Greg bersama Olhanense. Inilah satu musim yang begitu berarti bagi Greg. Dia bisa bertemu pemain-pemain berbakat yang kini punya nama besar di Eropa.

Pertemuan dengan Porto jadi momen menarik. Porto yang kala itu dibesut Jesualdo Ferreira diperkuat nama-nama besar, seperti Bruno Alves, Raul Meireles, Falcao, Hulk, Fredy Guarin hingga Fernando Reges.

Di papan klasemen, kedua tim bak langit dan bumi. Porto bersaing memperebutkan gelar bersama Benfica dan Braga. Sementara Olhanense berupaya keras menghindari zona degradasi.

Hasil laga pun dapat diprediksi. Meski Olhanense jadi tuan rumah, Porto menang dengan skor telak 3-0. Falcao jadi bintang dalam laga itu. Dua gol dicetak Falcao, serta satu gol dari Bruno Alves.

Pada musim itu, Falcao sudah jadi bintang meski baru saja datang dari River Plate. Total dalam semusim Falcao mencetak 25 gol dari 28 laga. Sementara rekan duetnya, Hulk, hanya mengemas lima gol.

Sementara bagi Greg, dalam laga itu dia masuk sebagai pemain pengganti. Dia masuk menit ke-45, menggantikan Rui Baiao. Musim itu, Greg tampil di liga sebanyak 13 kali, dengan sebelas di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

Itu adalah satu dari tujuh kekalahan yang dirasakan Greg bersama Olhanense di liga. Tercatat dari 13 laga, Greg hanya merasakan satu kemenangan di liga.

Kemenangan itu dicatatkan atas Naval de Maio 1-0. Kala itu, Greg masuk menit ke-82 menggantikan Paulo Sergio. Lima partai lain berakhir dengan imbang.