Bursa Transfer

5 Bintang Gratisan yang Wajib Barcelona Beli di Bursa Transfer

Jumat, 8 Mei 2020 14:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© getty images
5 Bintang Gratisan Wajib Barcelona Beli di Bursa Transfer Copyright: © getty images
5 Bintang Gratisan Wajib Barcelona Beli di Bursa Transfer

INDOSPORT.COM – Di tengah situasi ekonomi memburuk akibat virus corona, Barcelona tampaknya hanya bisa membeli pemain bintang gratisan saja di bursa transfer.

Seperti yang kita tahu, Barcelona saat ini sedang mengencangkan ikat pinggang akibat wabah virus corona yang melumpuhkan perekonomian dunia. Imbas tersebut pun membuat Barcelona harus menghemat pengeluarannya.

Salah satunya dengan tidak jor-joran di bursa transfer mendatang meski tetap ada kewajiban untuk membeli pemain bintang guna memperkuat skuat. Tapi tenang saja karena 5 bintang gratisan ini bisa menjadi opsi untuk dibeli Barcelona pada bursa transfer, siapa saja?

Edinson Cavani

Pertama, ada penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani yang sepertinya memang sudah tidak betah lagi di Prancis. Berbekal pengalamannya di Eropa, Cavani bisa sangat berguna untuk lini serang Barcelona.

Apalagi jika Luis Suarez tidak dibuang, maka Cavani bisa berduet dengan rekan senegaranya itu di lini serang Barcelona. Bayangkan jika Barcelona memainkan formasi 4-3-1-2, maka ada duet Cavani-Suarez yang bakal disuplai oleh Lionel Messi sebagai pengatur serangan, benar-benar menakutkan.

Dries Mertens

Penyerang Napoli, Dries Mertens secara mengejutkan juga termasuk dalam daftar pemain bintang gratisan di bursa transfer mendatang. Barcelona tentu tidak boleh melewatkan kesempatan emas untuk memboyong Mertens secara gratis.

Pasalnya, daya eksplosifnya bisa menambah dimensi serangan dan mempermudah kerja Messi di Barcelona. Mertens sendiri sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya saat membawa Napoli menahan imbang Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

David Silva

Dengan kemungkinan besar bakal meninggalkan Manchester City, Barcelona harus melihat ini adalah peluang untuk memulangkan David Silva. Sebagai orang Spanyol yang pernah bermai di Valencia, harusnya tidak sulit bagi David Silva beradaptasi di Barcelona.

Apalagi David Silva sebelumnya sudah bermain di bawah arahan Pep Guardiola yang merupakan sosok penting di Barcelona. Ditambah Barcelona yang membutuhkan amunisi untuk gelandang kreatif, maka David Silva bisa menjadi jawabannya.

Thomas Meunier

Harus diakui sejak kepergian Dani Alves, Barcelona sangat kesulitan menemukan bek kanan pengganti yang sama bagusnya. Nelson Semedo dan Sergi Roberto terlihat belum cukup cakap untuk mengisi kekosongan yang ditinggakan Dani Alves.

© UEFA
Dani Alves saat masih perkuat Barcelona. Copyright: UEFADani Alves saat masih perkuat Barcelona.

Melihat Thomas Meunier sepertinya bakal bebas transfer, Barcelona tidak boleh melepaskan bek kanan Paris Saint-Germain. Selain bagus dalam bertahan, Meunier juga terkenal berbahaya saat menyerang, kemampuan yang mirip dengan Dani Alves.

Jan Vertonghen

Terakhir adalah Jan Vertonghen yang sepertinya bakal dilirik Barcelona mengingat mereka belum menemukan bek tengah paten. Sepeninggal Carles Puyol dan Javier Mascherano, Barcelona tak memiliki bek paten di lini pertahanan.

Gerard Pique sudah mulai menurun, Lenglet masih angin-anginan, sedangkan Samuel Umtiti malah menunjukan peforma jelek. Maka dari itu, Jan Vertonghen bisa saja jadi solusi di lini pertahanan Barcelona.