Liga Indonesia

Para Wonderkid Murah Versi Football Manager yang Bisa Dibeli Klub Liga 1

Jumat, 8 Mei 2020 19:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Footballmanager.com
Wonderkid Murah Versi Football Manager yang Bisa Dibeli Klub Liga 1 Copyright: © Footballmanager.com
Wonderkid Murah Versi Football Manager yang Bisa Dibeli Klub Liga 1

INDOSPORT.COM - Melihat deretan wonderkid dengan market value murah dalam versi game Football Manager, yang bisa dibeli klub peserta Liga 1 Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Football Manager sendiri merupakan salah satu gim dengan tema sepak bola cukup populer. Berbekal data para pemain dari seluruh dunia, permainan ini kerap menjadi acuan para pelatih maupun tim untuk mencari pemain.

Meski sebagian data belum terbukti akurat, namun sepanjang sejarah diluncurkannya game Football Manager, cukup banyak pemain yang masuk dalam label wonderkid di game tersebut benar-benar menjadi bintang di dunia nyata.

Sebut saja Wayne Rooney dalam game FM 2004, disebutkan jika Rooney yang saat masih berusia 19 tahun dan bermain untuk Everton, mendapat predikat wonderkid dan bisa menjadi kapten masa depan Inggris.

Hasilnya, Rooney benar-benar menjadi pemain bintang dan menjabat kapten Timnas Inggris. Bahkan, dirinya berhasil mencetak 53 gol dari 120 pertandingan buat The Three Lions.

Tidak cuma Rooney, beberapa pemain juga berhasil memenuhi ekspektasi prediksi yang diberikan gim Football Manager, diantaranya adalah Gareth Bale, Cesc Fabregas, Sergio Aguero hingga Ibrahimovic.

Berbekal fakta tersebut, tidak heran jika para pengamat maupun talent scout mencoba mencari pemain muda bertalenta berharga murah, dan berharap bisa menjadi bintang masa depan sesuai dengan prediksi di gim Football Manager.

Menariknya, dalam rilis game Football Manager terbaru terdapat sejumlah wonderkid dengan harga sangat murah, bahkan bisa dibeli klub peserta Liga 1. Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum.

Konrad Gutowski (Polandia)
Nama pertama adalah Konrad Gutowski, gelandang serang berusia 20 tahun tersebut disebutkan bakal menjadi penerus Jakub Błaszczykowski di lini tengah Timnas Polandia.

Melansir dari data fmdataba, disebutkan jika pemain Widzew Lodz ini memiliki keunggulan dari sisi kecepatan dan kerjasama tim, bahkan statistiknya musim ini terbilang impresif. Secara total, dirinya telah bermain sebanyak 22 kali dan memberikan tiga assist dalam kompetisi Liga 2 Polandia.

Dari laman Transfermarkt disebutkan, jika market value Konrad Gutowski sekarang hanya berkisar 75 ribu euro, atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Zé Ricardo (Brasil)
Berikutnya ada Ze Ricardo, gelandang bertahan cukup potensial milik Timnas Brasil. Pemain berusia 20 tahun tersebut diketahui memiliki keunggulan atribut determinasi serta tackling, sehingga sangat layak memegang peran gelandang pemutus serangan.

Untuk mendatangkan pemain jebolan Fluminense ini, tim Liga 1 tampaknya tidak terlalu banyak mengeluarkan dana lantaran market value miliknya hanya sekitar 50 ribu euro atau sekitar Rp 809 juta.

Vinicius Popo (Brasil)
Pada posisi striker, terdapat nama Vinicius Popo yang diprediksi bisa menjadi penerus Robinho maupun Alexandre Pato di Timnas Brasil. Penyerang berusia 19 tahun tersebut memang cukup menjanjikan, musim 2019 lalu dirinya bahkan bisa menembus tim utama Cruzeiro dan tampil di Serie A Brasil sebanyak dua kali.

Berbekal keunggulan dalam pergerakan tanpa bola, Vinicius Popo bisa menjadi second striker yang berguna untuk menarik pemain belakang lawan. Market value untuk mendatangkannya pun terbilang murah, yakni hanya sebesar 50 ribu euro atau Rp 800 juta lebih.