Liga Italia

Ambil Tawaran Rekrut Moise Kean, AS Roma Rencanakan Barter Pemain

Sabtu, 9 Mei 2020 11:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© goal.com
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya ingin melakukan tukar pemain demi mendatangkan Moise Kean dari Everton. Copyright: © goal.com
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya ingin melakukan tukar pemain demi mendatangkan Moise Kean dari Everton.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, dikabarkan ingin melakukan tukar pemain setelah mereka menerima tawaran merekrut striker Everton, Moise Kean.

Beberapa waktu yang lalu, ada rumor bahwa striker Everton, Moise Kean, kedapatan melakukan pesta liar dengan sembilan wanita. Padahal, ia seharusnya menjalankan kewajiban karantina dan social distancing.

Hal ini membuat pihak Everton murka, sehingga klub yang berjuluk The Toffees itu lantas berencana mendepak sang pemain saat bursa transfer musim panas 2020. Awalnya, mereka meminta sang agen, Mino Raiola, untuk menawarkannya ke Inter Milan.

Akan tetapi, Inter atau Nerazzurri ternyata tak mau kedatangan Kean karena mereka tidak suka dengan pemain yang bandel. Pasalnya, hal tersebut justru bisa menjadi bumerang bagi klub dan berpotensi menggagalkan kejayaan Nerazzurri.

Setelah Inter mundur, Raiola menawarkan Kean ke AS Roma yang awalnya dikabarkan juga tak bersedia menerima sang pemain pada bursa transfer musim panas 2020, karena upah tahunan Kean terlalu tinggi. Mereka bahkan tak berminat mendatangkannya meski sebagai pinjaman.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, klub yang berjuluk Giallorossi itu justru sekarang berubah pikiran. Mereka dikabarkan bersedia mendatangkan Moise Kean, tapi dengan jalan tukar pemain untuk menghemat pengeluaran.

Kabarnya, Giallorossi siap melepas Justin Kluivert, pemain sayap muda asal Belanda yang baru berusia 21 tahun. Kenapa harus Kluivert? Karena ia butuh menimba pengalaman lebih banyak lagi dan belum pantas bersaing dengan skuat AS Roma yang lain.

Namun, jika kesepakatan dengan Everton alot, AS Roma akan menjajaki peluang meminjam Kean selama dua tahun. Hanya saja, fokus utama mereka adalah barter pemain dengan anak legenda Barcelona, Patrick Kluivert, itu.

Justin Kluivert sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak sembilan gol dan menyumbang 10 assist dari total 62 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.