Liga Indonesia

Ardi Idrus Rasakan Sesuatu yang Berbeda Saat Puasa di Tengah Corona

Sabtu, 9 Mei 2020 04:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, menceritakan pengalamannya puasa di tahun ini. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, menceritakan pengalamannya puasa di tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, memilih ngabuburit atau menunggu waktu berbuka di bulan Ramadan 1441 H dengan menjalankan program latihan mandiri yang ditugaskan oleh pelatih, Robert Rene Alberts. 

Dikutip dari laman Persib, Jumat (08/05/20) pemain yang selalu menjadi andalan di lini pertahanan tim berjuluk Maung Bandung ini, menjalankan program latihan mandiri sekitar pukul 16.30 WIB. Sehingga, tidak terlalu lama dengan waktu berbuka puasa. 

Sebagai informasi, Robert Alberts, sebelumnya memberikan keleluasaan kepada pemainnya untuk menentukan waktu latihan mandiri. Pasalnya, mayoritas pemain Persib menjalankan ibadah puasa. 

"Saya biasa berlatih mulai pukul 16.30 WIB sambil nunggu waktu berbuka. Latihan menyesuaikan dengan program dari pelatih," kata Ardi Idrus. 

Pemain asal Ternate ini memilih menjalankan program latihan mandiri dengan berlari ke pantai, lantaran pada pekan keenam, pemain mendapat kebebasan menentukan menu latihan. 

Meski begitu, pemain berusia 27 tahun ini lebih banyak berlatih mandiri di kediamannya dan mengikuti imbauan yang dikeluarkan Pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Puasa saat corona ini memang berbeda karena tidak bisa selalu aktivitas di luar rumah. Beda dari sebelumnya yang selalu aktivitas di luar termasuk lakukan salat berjamaah," ungkapnya. 

Ardi Idrus berharap, virus corona bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali normal. Pasalnya, sudah hampir dua bulan Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan.