Liga Indonesia

Klubnya Bakti Sosial, Kiper Andalan Madura United Ikut Turun Gunung

Sabtu, 9 Mei 2020 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Madura United
Kiper Muhammad Ridho turun gunung dalam bakti sosial Madura United. Copyright: © Media Madura United
Kiper Muhammad Ridho turun gunung dalam bakti sosial Madura United.

INDOSPORT.COM - Muhammad Ridho ikut turun gunung untuk berpartisipasi dalam acara bakti sosial yang digelar Madura United kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona di Kabupaten Bangkalan.

Ridho mengaku sangat terkesan dengan misi sosial yang dijalankan oleh klubnya. Bagaimana pun, dia juga wajib berbagi kepada sesama, terlebih di tengah situasi sulit akibat pandemi saat ini.

"Saya merasa semakin dekat dengan warga Madura," tutur kiper rekrutan Madura United dari Borneo FC pada musim 2018 tersebut dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (8/5/20).

Pada acara itu, Madura united menggandeng komunitas suporter yang berada di Bangkalan. Mereka membagikan bingkisan berupa kebutuhan pangan dan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

"Rasa kekeluargaan mereka, menjadikan kami sekeluarga kerasan dan mereka saling mendukung untuk bangkit," tandas kepr bernama lengkap Muhammad Ridho Djazulie ini.

Bakti sosial itu tergelar berkat terwujudnya kerja sama dari sejumlah pihak di Pulau Garam. Madura United lantas menggelarnya via pembelian kebutuhan pangan dari hasil penggalangan dana yang dihimpun Yayasan Madura Peduli Indonesia.

Sekadar mengingatkan, Madura United bersama 17 klub lain meliburkan skuat lantaran kompetisi Liga 1 terpaksa vakum. Penyebabnya tak lain adalah pandemi virus corona yang merajalela di Indonesia selama dua bulan terakhir.