Liga Inggris

Van Gaal: Ed Woodward Orang Kejam yang Jenius di Manchester United

Sabtu, 9 Mei 2020 20:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sport
Louis van Gaal buka suara soal sosok Ed Wooward di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Fox Sport
Louis van Gaal buka suara soal sosok Ed Wooward di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Louis van Gaal menyebutkan bahwa bos Manchester United, Ed Woodward, adalah orang kejam yang jenius.

Klub Liga Inggris, Manchester United, mengontrak Louis van Gaal pada tahun 2014 sebagai pengganti David Moyes. Selama dilatih oleh Van Gaal, Setan Merah akhirnya mendapatkan trofi pertamanya usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

Namun, Van Gaal yang mendapatkan kontrak tiga tahun nyatanya dipecat dari kursi kepelatihan The Red Devils pada 2016 kendati berhasil juara Piala FA.

Louis van Gaal dipecat usai meraih juara Piala FA dan posisinya digantikan oleh Jose Mourinho. Ketika itu, Van Gaal mengungkapkan manajemen Setan Merah sebenarnya sudah menginginkan dirinya untuk dipecat sejak Januari 2016.

Bicara terkait pemecatannya itu, Van Gaal mengaku tidak menyalahkan Mourinho yang menggantikan posisinya. Van Gaal kemudian menegaskan bahwa Ed Woodward adalah orang yang bertanggung jawab di balik pemecatannya.

"Saya menyalahkan Ed Woodward, CEO saya di Manchester United ketimbang Mourinho. Dalam pandangan saya, Woodward adalah sosok kejam yang jenius," ucap Louis van Gaal dikutip dari berita Manchester United laman Daily Mail.

Van Gaal pun kesal dengan keputusan Ed Woodward, bahkan ia pernah meyerang balik Manchester United. Pelatih asal Belanda itu menyesal telah memilih Setan Merah dan menolak tawaran Tottenham Hotspur.