Liga Spanyol

4 Pemain Terlupakan yang Pernah Perkuat Real Madrid

Senin, 11 Mei 2020 22:48 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sejumlah bintang sepak bola rupanya pernah memperkuat Real Madrid meski gagal mendapatkan tempat utama, salah satunya Juan Mata yang kini membela Man United. Copyright: © Getty Images
Sejumlah bintang sepak bola rupanya pernah memperkuat Real Madrid meski gagal mendapatkan tempat utama, salah satunya Juan Mata yang kini membela Man United.

INDOSPORT.COM – Sejumlah bintang sepak bola rupanya pernah memperkuat Real Madrid meski gagal mendapatkan tempat utama, salah satunya Juan Mata yang kini membela Man United.

Real Madrid merupakan salah satu tim sepak bola besar, tidak hanya di Spanyol, tapi juga di dunia. Dengan status seperti itu, wajar bila skuat Los Blancos selalu dijejali para pemain bintang seperti kehadiran Eden Hazard dan Sergio Ramos saat ini.

Namun, rupanya ada pula para bintang sepak bola yang meraih kegagalan saat membela Madrid. Akibatnya, banyak yang tidak mengetahui bahwa bintang-bintang tersebut pernah menjadi bagian dari tim Madrid.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan 4 pemain terlupakan yang pernah memperkuat Real Madrid.

1. Juan Mata

Tidak banyak yang tahu bahwa gelandang Manchester United, Juan Mata, rupanya pernah bermain untuk Real Madrid selama 4 tahun. Namun dalam kurun waktu itu, ia tak pernah menembus tim utama dan hanya sempat bermain 37 kali untuk tim Castilla.

Mata kemudian meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan Valencia dan di sanalah ia mulai mencuri perhatian penggemar sepak bola. Ia kemudian hijrah ke Liga Inggris bersama Chelsea dan sukses meraih trofi Liga Champions, sebelum kemudian hengkang ke Manchester United.

2. Marcos Alonso

Nama Marcos Alonso banyak dikenal publik sepak bola ketika ia bergabung dengan Chelsea dan membantu The Blues menjuarai Liga Inggris musim 2016-2017. Sebelum membela Chelsea, ia sempat bermain untuk Fiorentina di Seria A Italia dan Bolton Wanderers di Liga Primer.

Namun, rupanya Alonso justru mengawali karier sepak bolanya bersama Real Madrid. Ia bergabung dengan tim remaja Madrid dan bahkan sempat menembus tim utama meski akhirnya hanya bermain 1 kali.

3. Fabinho

Gelandang andalan Liverpool, Fabinho, mulai dikenal penggemar sepak bola ketika menjadi bagian dari tim Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis 2016/2017. Ia pun semakin populer setelah meninggalkan Monaco untuk bergabung dengan Liverpool di Liga Inggris.

Namun, rupanya Fabinho pernah menjadi bagian dari Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2012/2013. Mourinho memberinya debut ketika Madrid mengalahkan Malaga 6-2. Sayangnya, debut itu menjadi satu-satunya pengalaman bermain Fabinho bersama tim utama Madrid.

4. Samuel Eto’o

Di liga Spanyol nama Samuel Eto’o lebih identik dengan Barcelona karena ia memang menjadi pemain kunci Blaugrana dalam meraih berbagai gelar, termasuk treble winners pada 2008/2009.

Eto’o mengawali kariernya di dunia sepak bola dengan bergabung bersama tim remaja Real Madrid. Sayangnya, ia kemudian lebih sering dipinjamkan ke tim lain dan hanya tampil 3 kali bersama skuat utama Madrid.