Liga Inggris

Liga Inggris Segera Mulai Lagi, PM Inggris Beri Peringatan Keras

Senin, 11 Mei 2020 11:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
PM Inggris, Boris Johnson dan pemerintah memberikan peringatan keras terkait rencana dimulai kembali Liga Inggris di tengah pandemi virus Corona. Copyright: © INDOSPORT
PM Inggris, Boris Johnson dan pemerintah memberikan peringatan keras terkait rencana dimulai kembali Liga Inggris di tengah pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - PM Inggris, Boris Johnson dan pemerintah memberikan peringatan keras terkait rencana dimulai kembali Liga Inggris di tengah pandemi virus Corona.

Dinukil dari laporan The Sun, Boris Johnson mengaku bahwa situasi tidak akan aman jika pertandingan Liga Inggris dilakukan dengan banyak orang atau penonton.

Jadi, Johnson menegaskan Liga Inggris akan diselenggarakan tertutup tanpa penonton sampai ada vaksin atau obat Corona ditemukan.

Pemerintah Inggris tidak mau ambil risiko demi memutus penyebaran Corona. Nah, situasi tersebut memungkinkan bahwa pertandingan akan dilangsungkan tertutup paling cepat sampai September dan bisa diperpanjang.

Dalam laporan tersebut, pemerintah Liga Inggris sendiri akan menerbitkan dokumen sepanjang 40 halaman untuk merinci rencana tersebut.

Sementara itu, Liga Inggris sendiri memang telah merencanakan untuk melanjutkan kompetisi yang sedang tertunda akibat pandemi virus Corona..

Kendati demikian, Menteri Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden menegaskan bahwa pemerintah belum memberikan izin atau bahkan tidak akan mengeluarkan izin jika pertandingan dianggap membahayankan kesehatan banyak orang.