Liga Indonesia

Mahmoud Eid Tetap Waspadai Covid-19 Meski Latihan di Luar Rumah

Senin, 11 Mei 2020 02:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid saat ini tengah berada di rumahnya Nykoping, Swedia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid saat ini tengah berada di rumahnya Nykoping, Swedia.

INDOSPORT.COM - Pemain asing klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid saat ini tengah berada di rumahnya Nykoping, Swedia.

Keputusan pulang untuk sementara waktu dikarenakan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang ditunda karena pandemi Covid-19.

Nah, selama di Swedia. Pemain berdarah Palestina itu tetap menjaga kesehatan dengan berlatih bersama mantan klubnya Nykoping BIS di lapangan.

Disinggung tidak takut beraktivitas di luar ruangan, Mahmoud mengatakan tidak apa-apa tapi dengan kedisiplinan diri yang ketat.

"Saya selaku menghindari kerumunan dan jarang untuk berjabat tangan," kata pemain Timnas Palestina itu pada Minggu, (10/05/20). Selain itu kedisiplinan menjaga kebersihan juga terus dia lakukan.

"Salah satunya saya selalu mencuci tangan setiap pulang ke rumah," sambung pemain yang disebut mirip Zlatan Ibrahimovic tersebut.

Mahmoud untuk sementara ini menahan diri untuk tidak keluar rumah apabila tidak terlalu mendesak, hanya urusan latihan saja dia keluar rumah.

Selebihnya apabila latihan masih bisa dilakukan di dalam rumah, dirinya bakal menjalankannya. "Saya berlatih gym sendirian di rumah," tutupnya.

Kondisi seperti ini tentu membuat Mahmoud Eid sedih karena sangat rindu dengan sepak bola, terutama atmosfer yang dihadirkan suporter di stadion.

Maka dari itulah dia berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga dia bisa kembali ke Indonesia dan memperkuat Persebaya.

Sejumlah pemain Persebaya Surabaya yang lain juga berharap hal serupa, yakni sudah ingin kembali berada di lapangan.