Liga Spanyol

Tiru Latihan Cristiano Ronaldo, Fisik Vinicius Berubah Drastis

Senin, 11 Mei 2020 21:23 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© marca.com
Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan meniru metode latihan fisik sang megabintang. Copyright: © marca.com
Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan meniru metode latihan fisik sang megabintang.

INDOSPORT.COM – Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan meniru metode latihan fisik sang megabintang.

Mantan bintang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang diketahui sebagai sosok yang sangat tekun dalam berlatih. Akibatnya, tak hanya kemampuan olah bolanya yang semakin hebat, fisik bintang Portugal ini pun juga sangat kuat.

Keseriusan Ronaldo itu pun kini coba ditiru bintang muda Real Madrid, Vinicius Jr. Dilansir Marca, pemain asal Brasil itu secara khusus menirukan metode latihan fisik Ronaldo demi mengembangkan kemampuan tubuhnya.

Tidak tanggung-tanggung, demi menirukan pola latihan Ronaldo itu, Vinicius bahkan mendatangkan seorang pelatih pribadi. Hebatnya lagi, pelatih yang didatangkan adalah salah satu pelatih fisik terbaik di Brasil, yakni Thiago Lobo.

Perlu diketahui, sebelum bekerja bersama Vinicius, Lobo sempat bekerja untuk salah satu klub raksasa Brasil, Santos. Selain itu, ia juga pernah berkarier di Italia, tepatnya di Inter Milan bersama penyerang Gabigol.

Kemajuan pesat pun dialami Vinicius sejak bekerja sama dengan Lobo. Tubuhnya kini menjadi lebih kuat meskipun berat badannya menurun. Hal itu diakibatkan oleh menurunnya persentasi lemak tubuhnya, yang membuat Vinicius menjadi mampu bergerak lebih cepat tanpa mengurangi ketangkasannya.

Tak cuma itu, Vinicius juga melengkapi revolusi latihannya ini dengan mendatangkan koki pribadi. Dengan demikian, pola latihan tersebut bisa semakin dimaksimalkan dengan pola makan yang lebih sesuai. Akibatnya, fisik Vinicius pun kini berubah drastis dan perutnya menjadi kotak-kotak seperti Ronaldo.

Vinicius sendiri sudah menjadi perbincangan ketika pada tahun 2018 lalu Madrid mendatangkannya dari Flamengo dengan harga mahal meski ia masih berusia 18 tahun. Namun meski harus lebih dulu tampil bersama tim Castilla, Vinicius akhirnya berhasil menunjukkan kepantasannya dihargai mahal.

Musim ini, ia sudah tampil 28 kali dengan sumbangan 4 gol. Dengan usianya yang masih muda dan ketekunannya berlatih, banyak pihak memprediksi Vinicius nantinya akan mampi melebihi kegemilangan mentornya, Ronaldo.