Liga Inggris

Nego Kontrak Macet, Liverpool Siap Curi Bukayo Saka dari Arsenal

Selasa, 12 Mei 2020 03:37 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap mencuri Bukayo Saka dari Arsenal. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap mencuri Bukayo Saka dari Arsenal.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, siap melakukan transfer pemain mengejutkan dengan mencuri wonderkid Arsenal, Bukayo Saka.

Bukayo Saka menjadi sosok kejutan bagi penggemar Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu sukses mencuri perhatian berkat keberhasilannya meraih tempat sebagai bek kiri utama Arsenal, memanfaatkan absennya Sead Kolasinac dan Kieran Tierney.

Dilansir Daily Mail, penampilan impresif Saka pun langsung menarik perhatian pemimpin klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool. Jurgen Klopp dikabarkan siap mendatangkan sang pemain musim panas nanti, memanfaatkan situasi kontraknya yang hanya tersisa satu tahun lagi di Arsenal.

Bukayo Saka sendiri sebenarnya kini tengah dalam proses negosiasi kontrak baru bersama Arsenal. Gajinya yang kini hanya sebesar 5 ribu pounds (Rp92 juta) per pekan diprediksi akan melonjak drastis. Namun, pembicaraan itu kini tersendat akibat adanya pandemi virus corona.

Akibatnya, keinginan Mikel Arteta untuk memperpanjang masa tinggal sang pemain hingga setidaknya lima tahun ke depan pun mesti tertunda. Situasi ini kemudian coba dimanfaatkan Liverpool, yang terpikat oleh penampilan sang pemain.

The Reds memang membutuhkan tambahan bek kiri untuk menghadapi kompetisi musim depan. Pasalnya, saat ini mereka hanya memiliki satu bek kiri di tim senior dalam sosok Andrew Robertson.

Dengan banyaknya laga dan kompetisi yang harus diikuti Liverpool dalam satu musim, tentu sangat riskan jika mereka tidak memiliki sosok bek kiri cadangan dengan kualitas yang baik.

Selain itu, gaya permainan Bukayo Saka pun dinilai sangat cocok dengan pola permainan yang diterapkan Jurgen Klopp di Liverpool. Remaja Inggris itu memiliki kemampuan menyerang yang sangat baik, sama seperti Robertson.

Hal itu terbukti dari statistik yang dimiliki Saka selama musim ini. Dari 30 pertandingan yang telah dijalaninya di semua kompetisi bersama Arsenal, Saka telah mengoleksi 3 gol dan 9 assist.

Selain Liverpool, Saka disebut juga menjadi incaran Borussia Dortmund yang memang gemar mendatangkan pemain muda berbakat.