Liga Italia

Milan Dianggap Tidak Hargai Boban dan Maldini, Capello Beri Kritik Pedas

Rabu, 13 Mei 2020 00:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Fabio Capello, mantan pelatih klub Serie A Italia, AC Milan dan Juventus. Copyright: © getty images
Fabio Capello, mantan pelatih klub Serie A Italia, AC Milan dan Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih ternama Italia, Fabio Capello memberikan kritik pedas setelah meliat perlakuan AC Milan terhadap dua mantan anak asuhnya, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.

Seperti yang telah diketahui, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini pernah dilatih oleh Fabio Capello di AC Milan pada era 1990-an.

Boban sempat menjabat sebagai direktur olahraga AC Milan. Namun, jabatannya dicopot karena terlibat perselisihan dengan CEO Il Diavolo Rosso, Ivan Gazidis.

Saat ini posisi Paolo Maldini sebagai direktur teknik juga terancam. Ia dianggap masih mempertahankan nilai-nilai lama. Fabio Capello tidak bisa tinggal diam melihat perlakukan yang diberikan AC Milan kepada Boban dan Maldini.

"Bagaimana Boban dan Maldini diperlakukan membuat saya sakit hati. Sebagai direktur, mereka suah menunjukkan ketulusan yang mereka miliki seperti saat menjadi pemain," ujar Capello dilansir dari Football Italia.

"Saya juga pasti akan melakukan hal yang sama seperti Boban. Dia tak pakai jersey sama sekali. Harga diri di atas segalanya," sambungnya lagi.

Selain mengungkapkan rasa kecewanya atas perlakuan AC Milan, Fabio Capello juga sempat berkomentar tentang buku autobiografi yang belakangan dirilis oleh bek Juventus, Giorgio Chiellini.

"Saya telah diminta untuk menulis buku berkali-kali. Tetapi saya tidak tertarik. Bagi saya, sepak bola adalah untuk dimainkan bukan untuk diceritakan," pungkasnya.