Bola Internasional

Wow, Doan Van Hau Bakal Terima Gaji Tertinggi Kedua di Heerenveen

Rabu, 13 Mei 2020 12:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, akan menerima gaji tertinggi kedua di klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen.

Baru-baru ini, Heerenveen diketahui itu tengah menjalin komunikasi dengan klub Vietnam, Hanoi FC, untuk mempertahankan Doan Van Hau.

Bila kedua tim dari Belanda dan Vietnam itu menjalani kesepakatan, Doan Van Hau bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi setelah Nemanja Mihajlovic.

Menurut peraturan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), pemain dari luar Eropa wajib menerima gaji minimal 210 ribu euro atau setara 3,4 miliar rupiah pertahun.

Dilansir dari heerenveensecourant, sebelumnya ada pemain yang menerima gaji lebih tinggi dari Doan Van Hau dan Nemanja Mihajlovic yakni Ricardo Van Rhijn.

Namun, akhirnya Ricardo Van Rhijn harus didepak oleh manajemen Heerenveen karena mengalami krisis akibat pandemi virus corona.

Doan Van Hau pernah menyatakan keinginannya untuk bisa bertahan di Liga Belanda. Pemain berusia 20 tahun itu ingin membuktikan bahwa dirinya bisa menaklukkan sepak bola Eropa.

Pasalnya, pahlawan kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia di SEA Games 2019 lalu itu baru diberikan kesempatan bermain selama empat menit di laga resmi bersama Heerenveen.