Liga Italia

Cari Penerus Krzysztof Piatek, Milan Bidik 'Musuh' Doan Van Hau

Sabtu, 9 Mei 2020 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah membidik musuh  Doan Van Hau, untuk menjadi penerus Krzysztof Piatek. Copyright: © WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah membidik musuh Doan Van Hau, untuk menjadi penerus Krzysztof Piatek.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah membidik pemain Belanda sekaligus lawan bintang Vietnam, Doan Van Hau, untuk menjadi penerus Krzysztof Piatek.

AC Milan memang telah mendepak striker gagal mereka, Krzysztof Piatek, pada bursa transfer musim dingin 2020 ke klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin. Keputusan tersebut diambil karena sang pemain tak bisa lagi diandalkan di San Siro.

Karena Piatek mengenakan nomor punggung sembilan, setelah ia pergi, angka keramat itu belum ada yang memakai. Rossoneri pun ingin mencari pemain baru yang pantas mengenakannya sekaligus menjadi penerus Piatek.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, raksasa Serie A Liga Italia itu dikabarkan sedang membidik pemain muda Belanda sekaligus lawan bintang Vietnam, Doan Van Hau. Van Hau sendiri saat ini memperkuat Heerenveen dari Eredivisie.

Lawan atau musuh penghancur kaki Evan Dimas Darmono itu bernama Myron Boadu. Boadu sendiri memperkuat AZ Alkmaar, klub yang juga bermain untuk Eredivisie Belanda. Boadu saat ini masih berusia 19 tahun, tapi sudah menjadi andalan Alkmaar.

Alkmaar sendiri membanderol Boadu dengan harga sampai 25 juta euro atau sekitar Rp404 miliar. Meski murah, semua klub Serie A Liga Italia sedang mengalami krisis ekonomi akibat pandemi corona. Jadi, angka tersebut tetap agak berat bagi AC Milan.

Untungnya, Boadu sendiri merupakan klien dari super agent, Mino Raiola, yang punya hubungan baik dengan AC Milan. Oeh karena itu, mereka bisa meminta bantuannya untuk mempermudah langkah mendatangkan musuh Doan Van Hau itu.

Myron Boadu telah memperkuat AZ Alkmaar sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda tersebut, ia mampu mencetak 23 gol dan menyumbang 16 assist dari total 50 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.