Bola Internasional

Pelatih Heerenveen Menyesal Telah Merekrut Doan Van Hau

Minggu, 10 Mei 2020 09:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen. Copyright: © Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, benar-benar telah menelan pil pahit saat berkarier di klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen.

Sejak bergabung pada September 2019 lalu, Doan Van Hau hanya diberikan kesempatan bermain selama empat menit oleh pelatih Heerenveen, Johnny Jansen.

Berniat ingin terus bekerja keras demi menarik hati pelatih, Liga Belanda musim ini malah resmi dihentikan secara permanen karena pandemi virus corona.

Nasib Doan Van Hau untuk bisa membuktikan diri di Liga Belanda pun di ujung tanduk mengingat kontraknya di Heerenveen akan habis pada Juni 2020 mendatang.

Dilansir dari Zing.vn, pelatih Heerenveen, Johnny Jansen, sempat mengungkapkan kalau dirinya menyesal telah merekrut Doan Van Hau.

Pasalnya, manajemen Heerenveen terlalu terburu-buru untuk membawa Doan Van Hau dari klub Vietnam, Hanoi FC.

"Sejujurnya, kami telah meremehkan kesulitan dalam transisi Van Hau dari Vietnam ke Eropa. Kami seharusnya mencoba merekrut Van Hau selama periode persiapan pra-musim," kata Johnny Jansen.

"Tetapi Van Hau datang ke Belanda ketika kompetisi sudah berjalan. Itu akan membuatnya sulit, bahkan pemain muda berbakat membutuhkan sekitar setengah tahun untuk beradaptasi," ucapnya menambahkan.

Diketahui, kedatangan Doan Van Hau ke Belanda sempat mencuri perhatian ribuan fan Heerenveen. Mereka sebelumnya sangat gembira Doan Van Hau bisa memperkuat klub idolanya.

Doan Van Hau merupakan pemain yang sangat populer di Vietnam. Apalagi ia menjadi pahlawan kemenangan Vietnam di SEA Games 2019 lalu saat menumbangkan Timnas Indonesia di partai final.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
30%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%