Liga Indonesia

Eks Pelatih Kiper PSM U-19 Punya Permintaan Khusus ke Bojan Hodak

Kamis, 14 Mei 2020 13:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© elebesonline.com
Eks pelatih kiper PSM Makassar U-19, Deny Marcel, mempunyai sebuah permintaan khusus kepada pelatih kepala Pasukan Ramang musim ini, yakni Bojan Hodak. Copyright: © elebesonline.com
Eks pelatih kiper PSM Makassar U-19, Deny Marcel, mempunyai sebuah permintaan khusus kepada pelatih kepala Pasukan Ramang musim ini, yakni Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih kiper PSM Makassar U-19, Deny Marcel, mempunyai sebuah permintaan khusus kepada pelatih kepala Pasukan Ramang musim ini, yakni Bojan Hodak.

Deny yang mengantarkan PSM menjadi juara tiga Liga 1 2017 silam berharap Hodak bisa memberikan kesempatan bermain kepada empat kiper miliknya, apalagi mereka masih berusia muda.

"Sekalipun semuanya kiper muda pun tidak ada masalah. Cuma harus sering dikasih menit bermain saja sehingga menemukan pengalaman dalam berlaga," ungkap Deny kepada INDOSPORT, Selasa (12/05/20).

Namun, Deny juga tak menampik bahwasanya Hodak dan pelatih kiper PSM saat ini, Hendro Kartiko, mempunyai pertimbangan tersendiri sehingga hanya sering memainkan Miswar Saputra dan Hilmansyah.

Padahal, PSM memiliki total empat orang kiper di mana dua lainnya ialah Syaiful Syamsuddin dan Reza Arya Pratama yang merupakan jebolan dari produk akademi klub sendiri.

"Pasti pelatih kepala dan pelatih kiper yang lebih paham soal situasi dan kondisi pemainnya, apalagi masalah strategi PSM, semuanya kembali lagi ke pemain masing-masing," tutur Deny lagi.

Untuk itu, Deny berharap agar dua kiper PSM yang belum bermain, utamanya Reza bisa meningkatkan skillnya dan terus bekerja keras disetiap sesi latihan agar Hodak mampu mencuri perhatian Hodak.

"Kalau Reza bagus dalam latihan tidak mungkin pelatih menutup mata. Makanya dalam setiap latihan, Reza harus memperlihatkan kualitasnya. Kalau bagus, pasti ada kesempatan bermain untuk dia," tandasnya.

Sekadar informasi, Deny Marcel menjadi sosok yang menemukan dan terus mengasah bakat Reza Arya Pratama saat masih menjadi pelatih kiper PSM U-19 pada tahun 2018 silam.

Hingga pada akhirnya, Reza Arya Pratama dipromosikan ke skuat senior PSM pada awal musim Liga 1 2019 silam. Sayang, hingga saat ini kiper berusia 19 tahun tersebut belum sekalipun dimainkan.