Liga Italia

Hati-hati Sekou Koita! 4 Wonderkid Ini Gagal Total di AC Milan

Jumat, 15 Mei 2020 13:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Indosport
Hati-hati Sekou Koita! 4 wonderkid ini gagal total di AC Milan? Copyright: © Indosport
Hati-hati Sekou Koita! 4 wonderkid ini gagal total di AC Milan?

INDOSPORT.COM – Teman Makan Konate yaitu Sekou Koita sepertinya perlu berhati-hati, soalnya 4 wonderkid ini terbukti gagal total di AC Milan.

Dilansir dari Sempre Milan, wonderkid RB Salzburg itu sedang diminati oleh AC Milan karena berhasil tampil agresif dan memukau. Dalam 19 pertandingan, Sekou Koita yang merupakan seorang penyerang, sanggup mencetak 8 gol bersama RB Salzburg.

Di usia yang baru 20 tahun, tentu masih ada banyak waktu bagi Sekou Koita untuk terus berkembang dan mencapai potensi terbaiknya. Oleh karena itu wajar saja jika AC Milan tertarik dengan pemain yang pernah mengenakan seragam Arema FC itu.

Masalahnya bagi Sekou Koita, ia harus berhati-hati jika menerima pinangan itu, jangan sampai kariernya malah hancur berantakan seperti 4 wonderkid gagal AC Milan berikut ini.

Hachim Mastour

Pertama ada Hachim Mastour yang pada 2014 lalu melalui video di Youtube, terlihat kalau pemain Maroko itu sangat berbakat sekali. AC Milan pun mendatangkannya setelah melihat Hachim Mastour dapat sehebat Roberto Baggio, Rui Costa, Kaka, dan Andrea Pirlo.

Bahkan, Mastour yang baru berusia 16 tahun saat itu sempat disandingkan dengan wonderkid lainnya, Neymar. Akan tetapi penampilan Mastour tak pernah mencapai potensi yang diharapkan hingga akhirnya dilepas AC Milan pada 2018 dengan status bebas transfer.

Dominic Adiyiah

Sekitar 10 tahun lalu, AC Milan berhasil merekrut wonderkid yang menjadi pemain terbaik Piala Dunia U-20 layaknya Diego Maradona, Lionel Messi, Sergio Aguero atau Paul Pogba. Sosok itu adalah Dominic Adiyiah yang berasal dari Ghana.

AC Milan pun meminangnya pada 2009 lalu, tapi sayang selama 3 tahun, ia malah lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Karier yang terus anjlok membuat AC Milan membuangnya dan kini terdampar di kasta kedua Liga Thailand bersama Chiangmai United.

Alexandre Pato

AC Milan kembali pernah merekrut wonderkid calon pemain bintang dunia yaitu Alexandre Pato. Berbeda dengan 2 nama tadi, Pato sempat bersinar bersama AC Milan dengan berbagai  torehan gol dan gelar juara yang ia persembahkan.

Sayang cedera yang silih berganti menghantam tubuhnya membuat Pato tak bisa memenuhi ekspektasi sehingga tenggelam menjadi wonderkid gagal AC Milan. Kini Pato masih bermain di klub Brasil bersama Sao Paulo.

© Getty Images
Alexandre Pato ketika membela klub Liga Super China, Tianjin Tianhai/Quanjian Copyright: Getty ImagesAlexandre Pato ketika membela klub Liga Super China, Tianjin Tianhai/Quanjian

M’baye Niang

Terakhir ada M’Baye Niang yang didatangkan oleh AC Milan pada musim 2015/16 setelah melihat pemain Prancis itu digadang-gadang bisa sehebat Thierry Henry. Maklum saja, pada usia 15 tahun, M’Baye Niang sudah masuk dalam tim dengan usia 19 tahun.

Akan tetapi pada kenyataannya, M’Baye Niang tidak mampu menembus tim inti karena selalu dipinjamkan ke kub lain. Hingga akhirnya ia dilepas AC Milan dan kini bergabung dengan Stade Rennais di Liga Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%