Bola Internasional

Perkiraan Starting XI Revierderby Dortmund vs Schalke 04: Ada Hazard, Sancho, Haaland

Sabtu, 16 Mei 2020 16:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho (kiri) dan Erling Haaland, dua bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Copyright: © Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho (kiri) dan Erling Haaland, dua bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM -  Pencinta sepak bola sejati malam nanti bakal disuguhkan kembali dengan sebuah pertandingan dari Bundesliga Jerman. Tak tanggung-tanggung, duel menarik langsung disajikan yaitu Borussia Dortmund vs Schalke 04.

Laga bertajuk Revierderby ini dipastikan berjalan dengan sengit dan menarik, mengingat rivalitas mereka yang sangat kental dalam satu wilayah.

Setelah hampir dua bulan lamanya pencinta sepak bola sejati tidak mendapat hiburan dengan pertandingan, kini dengan kembalinya Bundesliga diharapkan bisa menjadi oase sekaligus laga pelipur lara.

Apalagi pertandingan yang disajikan juga langsung sebuah laga yang panas. Meski Borussia Dotmund lebih diunggulkan di atas kertas, namun tetap saja mereka tak bisa menganggap enteng Schalke 04 karena selain sama-sama membutuhkan poin, pertandingan ini juga sarat dengan gengsi.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, di Signal Iduna Park, Borussia Dotmund dapat dipastikan tampil dengan kekuatan penuh.

Mesin gol mereka, Erling-Braut Haaland masih menjadi andalan di lini depan. Nantinya, ia bakal dibantu oleh dua gelandang serang enerjik, yakn Jadon Sancho dan Thorgan Hazard.

Sementara dari kubu tim tamu, duet lini depan Benito Raman dan Guido Burgstaller masih menjadi andalan bagi pelatih Schalke 04, David Wagner.

Meski demikian, lini pertahanan Dortmund tak hanya harus mewaspadai Raman dan Burgstaller saja, tetapi juga gelandang serang Schalke 04, Suat Serdar yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Berikut ini adalah perkiraan starting XI pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 bertajuk Revierderby antara Borussia Dortmund vs Schalke 04:

Borussia Dortmund (3-4-2-1)

Roman Burki;  Lukasz Piszczek, Matt Hummels, Manuel Akanji; Raphael Guerrero, Achraf Hakimi, Julian Brandt, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Thorgan Hazard; Erling Haaland

Pelatih: Lucien Favre

Schalke 04 (4-4-2)

Markus Schubert; Jonjoe Kenny, Jean Todibo, Matija Nastasic, Bastian Oczipka; Daniel Caligiuri, Amine Harit, Suat Serdar, Weston McKennie; Benito Raman, Guido Burgstaller

Pelatih: David Wagner