Liga Spanyol

Kecewa dengan Pelatih Barcelona, Messi Lontarkan Sindiran Tajam

Minggu, 17 Mei 2020 14:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/GettyImages
Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, menyindir kinerja pelatih mereka, Quique Setien, yang memiliki strategi dan taktik yang kurang bisa diandalkan. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, menyindir kinerja pelatih mereka, Quique Setien, yang memiliki strategi dan taktik yang kurang bisa diandalkan.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, menyindir kinerja pelatih mereka, Quique Setien, yang memiliki strategi dan taktik yang kurang bisa diandalkan.

Quique Setien memang telah resmi menjadi pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sebagai pengganti Ernesto Valverde pada 13 Januari 2020 yang lalu. Namun, belum lama ia melatih klub Catalan, dunia malah diserbu wabah virus corona.

Dengan penghentian kompetisi sepak bola di seluruh dunia, hal ini membuat dirinya menjadi kurang memiliki hubungan yang kuat dengan para pemain. Ditambah lagi, strategi yang ia terapkan juga belum begitu masuk di otak skuatnya.

Situasi ini ternyata membuat para pemainnya pesimis dengan kinerja Setien. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Marca, kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi sampai melontarkan sindiran terhadap pelatihnya sendiri.

"Saya tidak pernah meragukan skuad yang kami miliki dan saya tidak ragu bahwa kami masih berpeluang untuk memenangkan segalanya. Namun, kami seharusnya tidak bermain seperti ini," ujarnya.

"Saya cukup beruntung karena selalu bisa bermain di Liga Champions setiap musimnya, dan saya tahu Anda tidak bisa mendapatkan semua kemenangan itu kalau Anda bermain seperti cara kami bermain," pungkas sang kapten.

Dari ucapannya tersebut, jelas bahwa Lionel Messi menyindir pola permainan Setien yang diterapkan di Barcelona saat ini. Hal ini tampaknya juga berkaitan dengan perubahan formasi yang sering dilakukan sang pelatih, dari 4-3-3, 3-5-2, dan 4-4-2.

Meski demikian, Quique Setien telah memberikan delapan kemenangan dan satu hasil imbang bagi Barcelona dalam 12 pertandingan mereka di semua kompetisi. Mereka punya persentase kemenangan 66,7 persen.

Sampai pekan ke-27 di perhelatan sepak bola LaLiga Spanyol musim ini, Setien juga berhasil menjaga Barcelona untuk tetap bertengger di puncak klasemen dengan total 58 poin. Mereka punya selisih dua poin dari Real Madrid di peringkat dua.