Bola Internasional

Liga Thailand Akan Kembali Bergulir Lebih Cepat dari Perkiraan

Minggu, 17 Mei 2020 12:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) bisa bernafas lega karena kasus virus corona di Negeri Gajah Perang mulai bisa ditekan oleh pemerintah.

Dilansir dari laman resmi AFF, Liga Thailand sebenarnya sudah direncanakan akan kembali bergulir pada September 2020 mendatang.

Namun pemerintah Thailand telah bekerja keras untuk menekan angka kasus virus corona dan diperkirakan pembatasan sosial akan dicabut Minggu depan.

"Pemerintah Thailand sudah memperlonggar lockdown secara bertahap dan di mana lebih banyak pembatasan diperkirakan akan dicabut selama minggu depan," tulis laman resmi AFF.

"FAT mencari kemungkinan untuk mendapatkan tanggapan dari klub-klub Thailand untuk memulai kembali liga lebih cepat dari bulan September," lanjutnya.

Sementara itu, presiden FAT, Somyot Poompunmuang, cukup lega dengan keadaan kasus virus corona yang mulai berkurang. Tetapi dirinya mengaku keputusan tetap ada di pemerintah apakah akan memberikan izin menggelar laga.

"Tapi pertama-tama kita perlu lampu hijau dari pemerintah. Setiap negara memiliki situasi yang berbeda. Kita harus mengikuti pedoman pemerintah kita,"  kata Somyot. 

Sebelum dihetikan sementara, kasta tertinggi Liga Thailand 2020 sudah berjalan hingga empat pekan. Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, yang memperkuat PT Prachuap FC juga sudah tidak sabar menunggu kompetisi bisa bergulir kembali.