Liga Indonesia

Shin Tae-yong Tak Pandang Bulu, Bagus Siap Seleksi Piala Dunia

Minggu, 17 Mei 2020 14:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi mengaku siap mengambil kepercayaan Shin Tae-yong agar bisa masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi mengaku siap mengambil kepercayaan Shin Tae-yong agar bisa masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikenal sebagai sosok yang tak pandang bulu. Bahkan, ia tak ragu untuk mencoret pemain langganan Timnas jika memang tak sesuai kriteria.

Hal ini juga Shin terapkan kala melakukan seleksi Timnas Indonesia U-19, yang akan membela tim Merah Putih di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Januari lalu, skuat Garuda Muda telah melakukan seleksi dan TC di Thailand.

Di sisi lain, striker andalan Timnas U-19, Bagus Kahfi tengah berada di Inggris dan mengikuti program Garuda Select. Meski berstatus sebagai top skorer, namun bukan berarti ia bisa mendapat 'golden ticket' untuk membela Timnas di Piala Dunia nanti.

Bagus Kahfi mengaku siap mengambil kepercayaan Shin, dan bersaing dengan pemain lain untuk mengisi skuat inti Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

"Pastinya ajang ini (Piala Dunia) bakal jadi sangat bagus untuk pemain usia U-20. Ini kesempatan kami untuk menunjukkan siapa kami sebenarnya, dan kami ingin bermain untuk memperebutkan posisi di Timnas nanti," ungkap Bagus Kahfi.

"Dan pastinya pergantian pelatih ini, dari Coach Fakhri Husaini ke Shin Tae-yong, saya pribadi ingin yang lebih baik. Semoga di bawah Shin, Timnas bisa berprestasi, dan semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik," tambah saudara kembar Bagas Kaffa itu.

Guna memuluskan langkahnya untuk tampil di Piala Dunia, Bagus Kahfi memilih fokus untuk pemulihan cedera di Inggris. Ia sempat mengalami patah tulang kaki dan ligamen kiri tergeser, hingga harus naik meja operasi pada Maret lalu.

"Semoga kondisi saya cepat membaik dan saya bisa kembali ke performa awal, pasti saya akan berikan seratus persen. Kalau rezeki saya masuk ya alhamdulillah, tapi kalau tidak masuk, saya tidak berkecil hati," pungkasnya.

Bagus Kahfi diprediksi akan pulih dari cedera pada akhir tahun 2020 nanti, didampingi oleh fisioterapi kenamaan di Inggris. Sementara kompetisi Piala Dunia U-20 2021 rencananya akan digelar di Indonesia pada Mei hingga Juni tahun mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%