Liga Indonesia

Lanjut Atau Tidak, Mario Gomez Percaya Ada Solusi Terbaik untuk Liga 1

Selasa, 19 Mei 2020 14:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez sangat percaya atas adanya solusi terbaik bagi nasib kompetisi Liga 1, terlepas lanjut atau tidak jika pandemi virus corona atau covid-19 dinyatakan selesai pada 29 Mei mendatang.

Karena baginya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana setiap orang di Indonesia bisa menjaga kesehatan.

Dia juga setuju jika Pandemi virus corona atau covid-19 saat ini merupakan masalah yang penting dan sangat kompleks.

"Kita semua tidak akan tahu apa yang terjadi di masa depan," tutur Mario Gomez kepada awak media saat menemuinya di salah satu hotel ternama Kota Malang, beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, dia berharap ada solusi terbaik bagi kelanjutan Liga 1 nanti. Meski di sisi lain, kompetisi tertinggi Indonesia itu belum tentu akan kembali berlanjut jika pandemi dinyatakan selesai.

"Saya terus menyimak berita perkembangan covid-19 di beberapa media, selama karantina di Malang," tutur eks arsitek Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia tersebut.

"Dan saya percaya kepada pemerintah (Indonesia), juga federasi sepak bola (PSSI) terhadap (kejelasan) kompetisi," sambung dia.

Mario Gomez sendiri tengah menjalani karantina mandiri di hotel, bersama Elias Alderete dan Jonathan Bauman.

Sama seperti dirinya, dua pilar asing Arema FC itu juga tidak bisa kembali ke Argentina, lantaran masih menerapkan lock down pada semua akses perbatasan negara.