Bola Internasional

Tua-tua Masih Garang, Ronaldo Panen Pujian dari Presiden PSG

Selasa, 19 Mei 2020 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat pujian setinggi langit dari presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi. Copyright: © Getty Images
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat pujian setinggi langit dari presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi.

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat pujian setinggi langit dari presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi karena masih tampil luar biasa di usianya yang menginjak 35 tahun saat ini.

Al Khelaifi menganggap sosok Ronaldo masih pantas dijadikan contoh bagi pemain-pemain muda di dunia sepak bola. Ronaldo dianggap memiliki daya juang yang tinggi dengan tak pernah puas mengear prestasi meski usianya tak lagi muda.

“Tahun demi tahun, dia menunjukkan tekad yang unik, kekuatan karakter yang luar biasa,” kata Al Khelaifi kepada France Football.

“Dia tetap termotivasi oleh keinginan untuk berkembang setiap hari dan dia selalu mendorong kekuatan hingga batas maksimal. Saya mengagumi kemauan tanpa henti ini, dia contoh yang bagus untuk semua atlet masa depan,” lanjutnya.

Al-Khelaifi seolah menyampaikan maksud tersirat bahwa ada niatan klub untuk merekrut Ronaldo suatu hari nanti. Niatnya tersebut disampaikan oleh presiden asal Timur Tengah dengan berkaca pada kasus Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham.

Ibrahimovic bergabung dengan PSG ketika berusia 31 tahun sedangkan Beckham datang di umur 38 tahun.

“Saya masih bisa mengenang momen Zlatan Ibrahimovic menunjukkan karakternya, kepemimpinannya, karisma, dan kemampuannya untuk menyelesaikan segalanya. Ibrahimovoic tahu bagaimana menghadapi tantangan yang hadir."

"Meski Beckham hanya sesaat di PSG, dia memberikan efek perubahan bagi klub kami. Mulai dari cara latihan, memperhatikan detail tiap momen, hingga deteminasi untuk meraih sukses dan keinginan untuk bekerja sama dalam tim," ujar Al Khelaifi.

Zlatan Ibrahimovic, yang mencetak 156 gol dalam 180 pertandingan untuk klub setelah bergabung dari AC Milan pada 2012.

Sementara itu Beckham yang menghabiskan satu setengah musim di klub ibukota Prancis tersebut tetap jadi pemain yang tak terlupakan jasanya karena telah memainkan peran penting untuk mengubah klub sekuat sekarang ini.

Ronaldo sendiri akan kembali latihan bersama rekan-rekannya di Juventus pada hari ini, Selasa (19/05/20). Ronaldo telah menyelesaikan 14 hari masa karantina mandiri yang dimulai sejak Ronaldi kembali ke Turin, Italia, awal bulan lalu.