Bursa Transfer

Wujudkan Mimpi yang Tertunda, Chelsea Siap Tikung Wonderkid Barcelona

Selasa, 19 Mei 2020 19:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/GettyImages
Klub Liga Inggris, Chelsea mengincar bintang muda Barcelona, Xavier Mbuyamba (kiri). Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Klub Liga Inggris, Chelsea mengincar bintang muda Barcelona, Xavier Mbuyamba (kiri).

INDOSPORT.COM - Chelsea benar-benar ingin menuntaskan hasratnya yang tertunda dengan memboyong wonderkid Belanda, Xavier Mbuyamba, yang kini berstatus sebagai pemain akademi Barcelona.

Pada musim 2018/2019, Chelsea pernah meminati dah hampir memboyong sosok Mbuyamba kala masih membela MVV Maastricht. Tapi The Blues terkena hukuman larangan transfer sehingga kepindahannya urung terjadi. Barcelona pun menjadi klub yang berhasil memboyongnya pada musim tersebut.

Namun baru-baru ini Xavier Mbuyamba mengakui dirinya ingin hengkang dari Barcelona. Bahkan pemain berusia 18 tahun ini menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Blaugrana. Hal ini membuat Chelsea pun berpeluang mewujudkan mimpi yang tertunda.

Peluang Chelsea kian besar setelah agen Mbuyamba, Carlos Barrios, yang menyebut The Blues memiliki tawaran yang menarik hari wonderkid asal Belanda tersebut.

"Chelsea memiliki tawaran terbaik. Tentu kami mendiskusikannya secara intensif. Mereka (Chelsea) memberi presentasi yang hebat. Saat makan siang, pemain utama dan akademi akan membaur dan Chelsea memiliki masa depan jelas soal Xavier. Frank Lampard pun telah teruji dan tak takut memainkan pemain muda," ucapnya dilansir laman Vi.nl

Mbuyamba sendiri memang dicap sebagai salah satu pemain berbakat Belanda. Di usianya yang baru ke-18, ia telah memiliki atribut untuk menjadi bek masa depan. Pasalnya, di usia tersebut ia memiliki tinggi badan menjulang, yakni 1,95 cm.

Tentu ucapan agen dari Xavier Mbuyamba bisa menjadi jalan pembuka Chelsea melancarkan negosias dengan Barcelona. Apalagi pada akhir musim ini, kontrak sang wonderkid akan habis.