Liga Italia

Pria Berdarah Indonesia Jadi Kandidat Pelatih Baru AC Milan

Rabu, 20 Mei 2020 15:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pria berdarah Indonesia, Mark van Bommel dikabarkan tertarik untuk melatih AC Milan menggantikan Stefano Pioli. Copyright: © INDOSPORT
Pria berdarah Indonesia, Mark van Bommel dikabarkan tertarik untuk melatih AC Milan menggantikan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan dan timnas Belanda, Mark van Bommel dikabarkan tertarik untuk melatih klub berjuluk Rossoneri itu menggantikan Stefano Pioli.

Dilansir dari Calciomercato,  Van Bommel yang menjadi bagian AC Milan saat meraih scudetto di musim 2010/11 itu sudah melakukan komunikasi dengan petinggi AC Milan terkait keingginnannya menggeser posisi Stefano Pioli di kursi kepelatihan.

Pria asal Belanda keturunan Indonesia berusia 43 tahun itu sedang tidak melatih klub manapun setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih Timnas Australia (2018) dan melatih PSV Eindhoven (musim 2018/19). Kendati minim pengalaman, Van Bommel tetap tertarik menjadi pelatih Milan.

AC Milan sebenarnya sudah dikaitkan dengan Ralf Rangnick yang akan menggantikan Stefano Pioli sekaligus menjadi direktur teknis, namun mereka belum menutup kemungkinan yang lain.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih baru untuk klub bermarkas di San Siro itu. Apabila Mark van Bommel muncul sebagai nama pelatih baru di musim depan, ini berarti ia menambah daftar nama pemain yang melatih AC Milan.

Seperti yang sobat Indosport ketahui, AC Milan dalam beberapa musim belakang sering gonta-ganti pelatih yang notabene adalah mantan pemain mereka sendiri yang masih belum cukup pengalaman melatih.

Sebut saja Fillipo Inzaghi, Clarence Seedorf, Leonardo de Araujo, Cristian Brocchi, dan yang terbaru Gennaro Gattuso. Dan hasil dari pelatih-pelatih itu bisa dibilang belum bisa membawa kejayaan AC Milan seperti dulu kala.