Liga Italia

3 Alasan Predrag Rajkovic Lebih Superior Ketimbang Donnarumma

Kamis, 21 Mei 2020 15:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Jean Catuffe/Getty Images
Meski belum begitu dikenal, namun kiper incaran AC Milan, Predrag Rajkovic, memiliki sejumlah keunggulan yang tak dimiliki Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Meski belum begitu dikenal, namun kiper incaran AC Milan, Predrag Rajkovic, memiliki sejumlah keunggulan yang tak dimiliki Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - Meski belum begitu dikenal, namun kiper incaran AC Milan, Predrag Rajkovic, memiliki sejumlah keunggulan yang tak dimiliki Gianluigi Donnarumma

Klub Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah memburu kiper muda asal Serbia, Predrag Rajkovic. Rajkovic rencananya akan didatangkan Milan sebagai antisipasi kepergian Gianluigi Donnarumma. 

Dilansir dari Tuttosport, kiper klub Stade Reims itu menjadi incaran Rossoneri di musim panas ini karena masa depan kiper Milan, Donnarumma, masih belum jelas. 

Kontrak Donnarumma di Milan akan berakhir pada 2021. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak

Nama Predrag Rajkovic memang masih belum begitu dikenal di sepak bola Eropa. Meski begitu, ia memiliki potensi yang luar biasa. 

Berikut ini kami rangkum tiga alasan Predrag Rajkovic lebih superior ketimbang Donnarumma. 

1. Berpengalaman di Usia Muda

Meski masih berusia 24 tahun, Rajkovic terbilang cukup berpengalaman. Hal ini bisa dilihat dari rekam jejaknya sebagai kiper profesionalnya sejak 2012 lalu. 

Sejauh ini Rajkovic telah membela empat klub, yakni Jagodina, Red Star Belgrade, Maccabi Tel Aviv, dan Stade de Reims. Dari empat klub tersebut, Rajkovic mencatatkan 263 penampilan dan 123 clean sheets.  

Maccabi Tel Aviv menjadi klub terlama yang dibela Rajkovic yakni dari tahun 2012-2019. Bersama klub raksasa itu ia bermain sebanyak 192 laga. 

Tak cuma catatan penampilan yang impresif, ia juga telah meraih sejumlah trofi bergengsi seperti 1 trofi Liga Israel,  2 Liga Serbia, dan 1 Piala Serbia.

Pengalamannya di level klub tak dimiliki oleh Donnarumma. Meski menjadi kiper utama AC Milan sejak usia 18 tahun, faktanya Donnarumma memiliki catatan penampilan, clean sheets, dan trofi yang lebih sedikit ketimbang Rajkovic. 

2. Juara Eropa dan Dunia Bersama Serbia

Tak cuma berprestasi di level klub, Rajkovic juga anggota dari Timnas Serbia. Ia telah membela Serbia sejak di usia junior mulai dari U-16 sampai U-21. 

Bahkan, bersama tim junior Serbia ia pernah meraih Piala Dunia U-20 dan Piala Eropa U-19. Sementara itu bersama timnas senior ia total mencatatkan 13 penampilan sejak debutnya di tahun 2013. 

Prestasi ini tidak dimiliki oleh Donnarumma. Meski menjadi kiper Timnas Italia, Donnarumma belum pernah mengantarkan Gli Azzurri merengkuh trofi internasional bergengsi. 

3. Transaksi Menguntungkan

Harga Predrag Rajkovic yang jauh lebih murah ketimbang Gianluigi Donnarumma diyakini menjadi kelebihan tersendiri bagi kiper asal Serbia tersebut. 

AC Milan bisa mendapatkan kiper berharga ekonomis namun dengan rekam jejak dan prestasi yang lebih mentereng ketimbang Donnarumma. 

Saat ini mantan kiper Maccabi itu dibanderol 5,5 juta euro (sekitar Rp88,7 miliar) saja. Bisa dibayangkan keuntungan berlipat Milan jika menjual Donnarumma dan menggantinya dengan Rajkovic. 

Rajkovic saat ini juga masih relatif muda (24 tahun) dan memiliki postur yang tak kalah jangkung dari Gianluigi Donnarumma

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%