Bola Internasional

3 Negara ASEAN yang Ditakuti Luis Milla Jadi Sorotan Media Asing

Kamis, 21 Mei 2020 06:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Tony Marshall - EMPICS/Getty Images
Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi sorotan media asing setelah mengungkapkan tiga tim yang paling ditakuti di wilayah ASEAN. Copyright: © Tony Marshall - EMPICS/Getty Images
Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi sorotan media asing setelah mengungkapkan tiga tim yang paling ditakuti di wilayah ASEAN.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi sorotan media asing setelah mengungkapkan tiga tim yang paling ditakuti di wilayah ASEAN.

Saat diwawancarai di kanal Youtube Bang Bes, Luis Milla mengaku sangat kesulitan bila harus bersua tiga tim, yaitu Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Lantas, kehawatiran Luis Mila tersebut langsung disorot oleh media asing, Vocketfc

"Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengungkap tiga negara di Asia Tenggara (ASEAN) yang sulit dikalahkan oleh tim Merah-Putih. Ketiga negara itu adalah Thailand, Vietnam, dan Malaysia," tulisnya.

Milla bercerita mengenai pangalamannya saat menukangi Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2017. Saat itu, timnas Indonesia hanya mampu berbagi angka dengan Thailand dan Vietnam.

Kemudian di semifinal, timnas Indonesia gagal melaju ke partai puncak setelah dibungkam Malaysia dengan skor tipis 0-1.

"Saya merasa ketika turnamen pertama yang kami mainkan (SEA Games), ada tim yang menyulitkan dan sedikit lebih hebat dari kami. Tapi kami bisa imbang mereka, Thailand, Vietnam,” kata Luis Milla.

"Saya rasa melawan mereka kami sudah bermain bagus. Thailand seri 1-1. Vietnam 0-0. Secara teori mereka adalah tim yang sangat kuat," ucapnya menambahkan.

Saat masih ditangani Luis Milla, timnas Indonesia hanya mampu membawa pulang medali perunggu di SEA Games 2017 setelah menang 3-1 atas Myanmar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%